Polsek Galang Kunjungi Warga Penderita Gizi Buruk di Desa Lalos

oleh -
Kapolsek Galang, Iptu Rijal saat menyalurkan bantuan kepada Moh Farid penderita gizi buruk di Lalos, Kabupaten Tolitoli, Jum'at (17/1/2020). [ Doc/Polsek Galang]
 Tolitoli, Posrakyat.com –  Polsek Galang berikan bantuan sembako kepada penderita gizi buruk di  Dusun Bamba Upi, Desa Lalos,  Kecamatan Galang , Kabupaten Tolitoli.
Dalam kunjungan, Jumat (17/1/20), bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kapolsek Kecamatan Galang, Iptu Rijal kepada Moh Farid (7) bulan penderita gizi buruk dengan berat badan tiga (3) kilogram.
Kemudian penyerahannya disaksikan langsung  Camat Galang Aspat Bambani, Kades Desa Lalos Sujono Darus, Kepala Puskesmas Galang Zunaidi dan Anggota Puskesmas Galang.
Menurut Iptu Rijal, sebelum pihaknya memberikan bantuan, Bhabinkamtibmas telah melakukan pendataan kepada seluruh warga desa yang masuk dalam kawasan jajaran wilayah hukum Polsek Galang.
“Sebab, pemberian  bantuan Ini semata mata untuk meningkatkan  hubungan silaturahmi dan bentuk kepedulian sosial Polri khususnya Polsek Galang kepada masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” katanya.
“Insya Allah kita akan terus melakukan kegiatan serupa dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli  agar hubungan baik antara masyarakat dan Polri semakin baik,” imbuhnya.
Di Tempat Terpisah , Camat Kecamatan Galang Aspat  Bambani menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Kapolsek Galang , Iptu Rijal terhadap warga masyarakat yang kurang mampu terutama dalam memberikan bantuan.
“Ini akan lebih meningkatkan hubungan yang lebih baik dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif khususnya Desa Lalos Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli,   Kami sangat apresiasi kegiatan ini dan mudah-mudahan kegiatan ini terus berlangsung dan warga miskin dapat terbantu, ” katanya.
Adapun bantuan yang diserahkan berupa
Beras sebanyak 3 karung yang berukuran     10 kilogram,1DOS Mie Instan, 3 DOS Air meneral, Kacang ijo 1 Kg, Gula merah 3 Biji, Susu SGM  3 DOS, Telur 2 rak, Biskuit Balita 1 dos, Gula Pasir 2 kilogram dan Minyak Kelapa 2 kilogram dalam kemasan. (CIMOK/ZF)