Polsek Rio Pakava Bentuk Ranting Saka Bhayangkara

oleh -
Foto: Istimewa

Donggala, Posrakyat.com – Sabtu 24 agustus 2019 pukul 09.20 Wita telah dilaksanakan pembentukan saka Bhayangkara ranting Polsek Rio Pakava tahun 2019 yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Rio Pakava IPDA Ismail, SH.

Kapolsek mengatakan, untuk calon saka Bhayangkara Kecamatan Rio Pakava dalam mengunakan kendaraan bermotor baik kesekolah maupun berpergian di tempat lain harus wajib menggunakan helm dan selalu menjaga tata tertib berlalu lintas.

“Calon saka bhayangkara selalu menjaga sopan santun, kekompakan dan kerapian dalam berpakaian maupun potongan rambut,” kata Kapolsek.

Ia mengatakan, sebagai calon saka bhayangkara wajib berperilaku baik dan menjaga ketertiban dalam bermasyarakat, karna kalian sebagai salah satu tolak ukur Polsek Rio Pakava di masyarakat.

“Dan juga diharapkan kalian bisa menjadi salah satu mitra kepolisian di masyarakat,” katanya.

Dalam hal ini selaku instruktur saka bhayangkara Polsek Rio Pakava Aipda Zainal AR kemudian di lanjutkan dengan memberi arahan dan instruksi kepada anggota calon anggota saka bhayangkara ranting polsek Rio Pakava (casaba).

“Kepada Casaba agar selalu semangat dalam melkasanakan latihan,” ditambahkan Aipda Zainal.

Pemakaian atribut saka bhayangkara harus sesuai dengan ketentuan seragam pramuka nasional.

Tetap menjaga solidaritas antar sesama dan juga tetap menjaga kekompakan.

Dalam hal ini pelaksanaan saka bhayangkara ranting polsek Rio Pakava masih dalam tahap pembentukan dan penyusunan struktur organisasi, dalam kegiatan ini selaku penasehat adalah Kapolsek Rio Pakava IPDA ISMAIL,SH dan pembina Kanit Binmas bersama anggota polsek Rio Pakava.

Jumlah keseluruhan anggota casaba ranting Rio Pakava yang hadir pada hari ini sekitar 50 orang antara lain 30 orang putra dan 20 orang putri  yang berasal dari SMA Negeri 1 Rio Pakava.

“Keseluruhan Giat tersebut berakhir pukul 10.40 Wita dengan situasi aman terkendali,” tutup Ipda Ismail.

Reporter: S. Wijaya

loading...