Proyek SPAM di Desa Labean Janggal, Diduga Beraroma Korupsi

oleh -385 views
Pipa proyek air bersih di Desa Labean diamankan warga setempat. [Foto : Posrakyat.com]

Donggala, Posrakyat.com – Warga Desa Labean, Kecamatan Balaesang, Kabupaten Donggala mempertanyakan proyek air bersih yang hingga kini belum bisa dinikmati oleh masyarakat. Di lokasi itu terlihat pipa sekira puluhan batang dan bangunan bak penampung air yang belum rampung dikerjakan serta rangka baja ringan sekira puluhan batang.

“Proyek air bersih itu dikerjakan tahun lalu (2018) tapi sampai sekarang belum selesai juga. Kami warga disini juga bertanya- tanya, kok pekerjaan itu tidak dilanjutkan padahal bahannya sudah ada. Sampai sekarang juga masih ada di lokasi dibiarkan begitu saja.” Ungkap beberapa warga setempat kepada tim media ini yang tidak ingin namanya disebutkan, belum lama ini.

Sebagaimana diketahui proyek SPAM Balaesang tersebut dikerjakan dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Donggala, melekat pada dinas PUPR kabupaten Donggala senilai Rp 1.105.173.000,00.

Selain itu, warga Dusun 5 Sibantaya, Desa Labean mengatakan, salain pembangunan bak penampung air yang tidak selesai itu juga galian untuk pemasangan pipa yang menurutnya sama sekali tidak pernah dilakukan penggalian oleh pelaksana.

“Kalau galian untuk pemasangan pipa setahu kami belum pernah digali, makanya ini pipanya kita amankan disini karena sebagian sudah ada yang hilang orang ambil sebabab ditinggal begitu saja. Kami berharap proyek ini bisa segera diselesaikan supaya warga masyarakat sini bisa menikmati”. Ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Donggala,Ir.Safrullah, M.Si saat dihubungi via SMS oleh media ini enggan memberi tanggapan terkait status pekerjaan air bersih di Desa Labean, kecamatan Balaesang yang tampak janggal dan diduga beraroma korupsi.

Penulis : Zoel

loading...