Redam Gejolak, Stafsus Presiden untuk Papua Temui Khofifah

oleh -
Staf Presiden khusus wilayah Papua, Lenis Kogoya (kiri), menemui Gubenur Jawa Timur Khofifah Indra Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (20/8). Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan

Surabaya, Posrakyat.com – Staf Khusus Presiden untuk Papua, Lenis Kogoya, menemui Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (20/8).

Dalam kesempatan itu, Lenis disambut oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, sejumlah mahasiswa, pemuda, dan tokoh asal Papua yang berdomisili di Surabaya.

Kedatangan Lenis ke Jawa Timur sebagai upaya penyelesaian insiden di Surabaya dan Malang yang diduga memicu kerusuhan di Kota Manokwari serta aksi unjuk rasa di berbagai daerah di Papua dan Papua Barat.
Pertemuan itu digelar secara tertutup antara Lenis dengan Khofifah, pejabat Pemprov Jatim, dan kepolisian.
Usai pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit, Lenis dijamu dengan makanan khas Papua, Papeda. Kuliner ini disajikan dengan ikan tongkol.
“Ayo makan papeda,” ajak Khofifah kepada Lenis dan seluruh tamu.
Sebelumnya kerusuhan di Kota Manokwari dan aksi unjuk rasa di berbagai wilayah di Papua dan Papua Barat diduga dipicu ucapan rasis saat pengamanan 43 mahasiswa Papua di Surabaya.
Sumber: Kumparan.com

loading...