Resmi Hari ini! Penjabat Bupati Bangkep Ikhsan Basir

oleh -

PosRakyat – Teka teki siapa sebenarnya penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Sulawesi Tengah kini terjawab sudah.

Kepastian Pj Bupati Bangkep setelah juga diperoleh SK Pemberhentian Penjabat Bupati Bangkep Dahri Saleh setelah mundur pasca dilantik.

‘’Nomornya SK pemberhentian penjabat sebelumnya dan SK penjabat bupati setelahnya yaitu saudara Ikhsan Basir nanti hubungi saja gubernur,’’ demikian sumber Kemendagri seperti dilansir dari kailipost.

Diperoleh informasi pula, Ikhsan Basir akan dilantik Gubernur Rusdy Mastura pada hari Kamis, 21 Juli 2022.

‘’Ya saya ditelpon Pak Gub tadi pagi dan rencana akan dilantik Kamis depan,’’ kata Ikhsan Basir ketika dikonfirmasi terpisah di Palu.

Sebelumnya, penjabat Bupati Bangkep ini jadi isu nasional. Karena Dahri Saleh setelah dilantik mengundurkan diri. Ia mundur karena baru dua bulan dilantik menjadi Kepala Biro Tapem dan Otda Setdaprov Sulteng.

Kabar juga sempat mencuat ada media melansir Rusly Moidady dilantik menjadi penjabat pasca Dahri. Ternyata pemberitaan media online itu tidak benar. Dengan demikian, Pj Bupati Bangkep akan menjalankan pemerintahan sampai Pemilu dan Pilkada 2024. ***