Sebuah Rumah di Touna Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

oleh -
Tampak warga Uentenaga atas, kecamatan Ampana berupaya memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. (Foto : Ist)

Touna, Posrakyat.com – Sebuah rumah semi permanen milik pasangan Nudia ( 52 ) dan Larisi terletak di jalan Gunung Sinara, Uentenaga atas, Kecamatan Ampana, Kabupaten Tojo Una una, Sulteng ludes di lalap si jago merah Selasa, (11/2/2020) sekira pukul 19.30 WITA.

Menurut Nudia, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh warga sekitar. Ia bersama suami saat itu berada di warung jualan yang hanya berjarak sekira 50 meter.

“Kami tidak berada di rumah saat kejadian itu, tiba- tiba dengan teriakan warga saat melihat api kami kaget dan ternyata api itu membakar rumah kami,” kata Nudia.

Sementara warga yang berada di lokasi bersama dengan warga lainnya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Mereka juga berusaha ingin mengelurakan sejumlah barang-barang di dalam rumah, namun upaya itu terhenti ketika api semakin membesar.

Api baru dapat dipadamkan setelah dua unit armada pemadam kebakaran milik Pemkab Touna datang ke lokasi.

Hingga saat ini, kebakaran tersebut belum dipastikan penyebabnya. Namun satu unit mobil open cap ikut terbakar, dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Jef/ZF)

loading...