Siapkan Satgas Covid-19, Proyek New Mall Tatura Palu Belanjut

oleh -
Direktur PT. CNE (New Mall Tatura Palu) mengenakan baju kemeja kotak kotak saat konferensi pers di kantorya di kompleks ruko New Mall Tatura Palu. ( Foto: S .Wijaya/ PosRakyat.com)

Palu, Posrakyat.com – Pembangunan New Mall Tatura Palu yang baru sudah berlanjut kembali di tengah virus corona atau covid-19. Pihak perusahaan melakukan pengamanan standar cegah covid-19.

Demikian dikatakan oleh Direktur PT. Citra Nuansa Elok (CNE) Mohamad Sandiri, saat konfrensi pers di ruang kerjanya di komplesk ruko New Mall Tatura Palu.

“Tidak lama kita peletakan batu pertama (20 Februari 2020) kita sudah diserang oleh yang namanya virus corona (covid-19) yang sangat berdampak dimulainya pembangunan New Mall Tatura Palu ini,” kata Mohamad.

Dia mengatakan sehingga waktunya maju menjadi awal puasa atau sekitar awal April 2020.

“Pekerjaan ini sendiri dimulai awal puasa, dengan perhitungan kita tidak mempertemukan orang per orang. Tapi yang bekerja ini alat berat dan kendaraan mobil sehingga untuk tenaga manusia sangat sulit terjangkit corona karena jaraknya cukup jauh,” tambah Memt, sapaan Akbar Mohamad Sandiri.

Sementara itu satgas tugas covid-19 yang ada di peroyek New Mall Tatura Palu berjumlah 5 orang terdiri dari beberapa tim, pihaknya juga bekerja sama dengan pihak medis.

Sementara selanjutnya pekrja akan didatangkan langsung dari Pulau jawa mengingat para pekerja dari jawa yang sudah pengalaman bekerja dan membangun gedung bertingkat.

“200 pekerja kita datangkan dari Jawa, tetapi kita juga tetap melibatkan tenaga kerja local,” tambah Memet.

Para pekerja yang masuk dan keluar perusahaan untuk bekerja akan dites suhu, jika terdeteksi gejala covid-19 makan pihak satgas tugas akan berkoordinasi dengan pihak medis.

Sejumlah alat berat dan kendaraan truk melakukan aktivitas awal pembangunan news mall tatura yang rencananya akan memiliki 7 lantai. (Foto: S. Wijaya/ PosRakyat.com)

(S. Wijaya)

 

loading...