Tak Hanya Emak-emak, Timses Jokowi Juga Libatkan Perempuan Milenial

oleh -
Foto: Ketua Umum Suara Perempuan untuk Jokowi-Ma'ruf (Super Jokowi), Ida Fauziyah. (Wildan-detikcom)

Posrakyat.com, Jakarta – Ketua Umum Suara Perempuan untuk Jokowi-Ma’ruf (Super Jokowi), Ida Fauziyah menyebut Super Jokowi tidak hanya diisi oleh emak-emak. Tapi, barisan perempuan milenial juga dilibatkan.

“Kalau kita bukan nyebutnya emak-emak, kita menyebutnya perempuan karena perempuan itu lebih luas ada emak-emak, ada mama muda, ada perempuan-perempuan milenial,” kata Ida kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018).Ida menyebut barisan Super Jokowi akan ada di tiap-tiap TPS di seluruh Indonesia. Super Jokowi bertujuan untuk mengajak perempuan ambil bagian dalam kontestasi politik yang tidak mudah terprovokasi.

“Kalau prempuan itu konsentrasinya bagaimana urusan yang paling terdekat dengan perempuan adalah anak. Bagaimana anak mendapatkan pendidikan, anak-anak mendapatkan kesehatan, menjaga anak-anak dari bahaya narkoba, menjaga anak-anak dari gerakan radikalisme, jadi pada isu-isu itu,” kata Ida.

“Jadi isunya kita memperluas, kalau kondisi sosial politik itu damai maka ibu-ibu pun, perempuan-perempuan pun akan damai memberikan pendidikan, pendampingan kepada keluarga,” sambungnya.

Politikus PKB itu mengatakan Super Jokowi tidak harus berdemo ke KPU untuk menyerukan dukunganya. Kapasitas Super Jokowi dikatakannya hanya mengedukasi masyarakat terkait kepentingan perempuan saat ini.

“Yang paling penting sesungguhnya yang kita lakukan adalah jangan sampai tahun politik ini 2018-2019 itu suasannya jadi panas. Perempuan itu bisa jadi pendingin dari situasi panas itu,” kata Ida.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan tidak ada masalah mengenai kubu Prabowo yang membentuk jubir emak-emak sedangkan koalisi Jokowi memiliki Super Jokowi. Dalam Super Jokowi tidak ada jubir seperti di kubu Prabowo.

“Nggak ada masalah. Kita nggak model latah-latah juru bicaranya ya sudah ada itu kalau kebutuhan tambah ya tambah,” kata Karding di Posko Cemara.

Sekjen PKB itu menyebut para relawan Super Jokowi juga dimungkinkan bisa menjadi jubir ataupun masuk ke dalam tim kampanye pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Sumber; Detik.com

loading...