Tak Lama Lagi, Garuda Akan Miliki Aplikasi Carter Pesawat

oleh -
Istimewa

Jakarta, Posrakyat.com –  Kedepan penyewaan pesawat PT. Garuda Indonesia (Persero) segera menggunakan aplikasi. Direktur Kargo dan Pengembangan Mohammad Ikbal menyebutkan, aplikasi tersebut diberi nama Avia Mall.

PT Garuda Indonesia (Persero) segera memiliki aplikasi carter dan sewa pesawat. Direktur Kargo dan Pengembangan Bisnis Garuda Indonesia Mohammad Iqbal mengatakan aplikasi tersebut bernama Avia Mall.

“Aplikasi ini untuk melayani masyarakat yang memerlukan jasa layanan penerbangan tak berjadwal, maupun jasa taksi udara,” kata Iqbal dalam pernyataan tertulis, Rabu (15/5).

Iqbal mengatakan rencananya aplikasi tersebut akan diluncurkan pada akhir Mei 2019. Dengan begitu nantinya aplikasi tersebut akan mempertemukan para pemilik pesawat dengan masyarakat yang membutuhkan jasa penerbangan carter.

Dia menjelaskan saat ini banyak pemilik pesawat yang memilih memarkirkan pesawat ketika tidak digunakan. Dengan platform tersebut, Iqbal memastikan para pemilik tersebut dapat menyewakan pesawatnya sehingga lebih memiliki nilai ekonomi.

“Kemudian melalui aplikasi ini pula, nantinya masyarakat yang memerlukan carter pesawat bisa menggunakan aplikasi ini, semudah memesan ojek online,” tutur Iqbal.

Selain pesawat carter penumpang, Iqbal memastikan masyarakat juga bisa memesan ambulans baik jenis pesawat maupun helikopter. Ambulans tersebut dapat digunakan untuk membawa pasien ke penyedia layanan kesehatan yang diinginkan.

Iqbal menuturkan melalui aplikasi tersebut, masyarakat bisa lebih leluasa memilih berbagai jenis pesawat dan layanan yang diberikan. Selain itu, kata dia, juga terdapat perbandingan harga sewa dari pesawat-pesawat yang ada sehingga bisa disesuaikan dengan bujet konsumen.

“Seperti ingin bepergian beramai-ramai dengan teman, akan lebih efisien dan mudah jika mencarter pesawat. Bahkan ada yang lebih murah dari membeli tiket pesawat untuk tujuan tertentu,” jelas Iqbal.

Selain carter pesawat, Iqbal mengatakan aplikasi tersebut juga akan menjadi marketplace untuk suku cadang. Tak hanya itu, aplikasi tersebut juga dapat menjadi market place perawatan pesawat.

Sumber :Republika

loading...