Tak Lolos ke DPR, Rendy Lamajido Diduga Dicurangi!

oleh -

H. Ir.Rendy Lamajido. Foto: Kabarrakyat

Palu, Posrakyat.com – H. Rendy Lamajido tak lolos ke DPR-RI, hal ini terungkap usai rekap suara. Suara Rendy tidak sampai target. Dia menduga dizalimi internal Partai PDIP.

“Saya ini dizalimi internal Partai,” ujar Rendy dihubungi Jumat (17/5/2019.

Dia akan melaporkan masalah tersebut ke pihak terkait. “Kebenaran harus ditegakan,” ujarnya.

Pemilu Legislatif 17 April 2019 benar benar dinilai dinamis, perebutan kursi di DPR -RI dapil Sulteng cukup sengit.

Tabulasi data internal inilah yang akhirnya menjdi acuan sementara Perolehan kursi DPR-RI oleh H. Rendy.

Semua partai boleh saja mengklaim berhasil meraup suara dan mengrim kadernya ke Senayan.

Namun harus diingat semua bisa saja brubah ketika hitungan akhir atau Penetapan Caleg trpilih ada di tingkat KPU Pusat.

Bisa saja di tingkat kabupaten dan kota Caleg itu dinyatkan tak lolos ke Senayan, tetapi begtu KPU Pusat umumkan Caleg tersebut lolos.

Rendy saat ini juga menunggu Hasil Pengumuman KPU Pusat tanggal 22 Mei 2019.

Salah satu Tim Sukses H. Rendy, Yori, mengatakan, memang Pemilu kali ini khususnya di Sulteng agak amburadul dan sampai terjadi Pencoblosan ulang.

“Pemilu Legislatif kali ini trennya agak berubah, bila dulu ada jual beli suara kali ini malah kecurangan kerap muncul di Internal Partai,” kata Yori.

Kata dia stidaknknya ada kasus yang terbuka blakangan ini, Prtama di Internal PDI Perjuangan Sulteng yang menimpa Politisi Ir, Rendy M.Affandy Lamajido yang selamah tiga Periode slalu lolos dengan para Pendukung fanatik terbnyak di wilayah Banggai -Bangkep-Balut.

“Kabarnya sebagian suara Pak Rendy Lamajido dipindahkan ke sesama caleg PDIP yang semestinya suara tersebut milik Pak Rendy,” katanya.

Kata dia memang semua rakyat di Sulteng ketahui, Rendy mendpatkan suara di tiga kabupaten itu, adalah Perjuangan selama bertahun-tahun yang di susun bata demi bata.

“Pak Rendy bertekad membongkar dugaan permainan suara ini hingga tuntas. Beliau tak akan tinggal diam membiarkan caleg-caleh yang berusaha curang menuju Senayan,” tutupnya. (Situr)

loading...