The Mandalorian, Baby Yoda adalah “GROGU”

oleh -
The Mandalorian Season 2 Episode 5.

Posrakyat.com— BABY YODA AKHIRNYA PUNYA NAMA, tapi itu bukan satu-satunya hal yang kita pelajari di The Mandalorian Season 2 Episode 5 (Bab 13, “The Jedi”).

Angsuran yang sangat ditunggu-tunggu yang ditulis dan disutradarai oleh co-showrunner Dave Filoni menyampaikan salah satu momen Star Wars yang paling menarik selama bertahun-tahun sambil juga mengungkapkan detail baru yang menggiurkan dan memberikan penghormatan kepada asal-usul franchise di bioskop Jepang.

Ada banyak hal yang harus dibongkar, tetapi bocoran yang secara akurat memprediksi nama Baby Yoda awal pekan ini dapat mengungkap lebih banyak lagi, termasuk niat sebenarnya dari satu karakter, yang secara misterius tidak terucapkan di The Mandalorian Season 2 Episode 5.

Kalau masih disini semoga kalian sudah tahu bahwa nama asli Baby Yoda adalah “GROGU”.

Itu mungkin mengejutkan penggemar Mandalorian, tetapi jika Anda menonton video berisi spoiler tertentu di YouTube, Anda sudah tahu apa yang akan terjadi.

Sebuah video dari saluran “Heavy Spoilers” yang diterbitkan pada tanggal 23 November merangkum seluruh episode berdasarkan kebocoran, cukup banyak merangkum cerita beat-for-beat dengan satu pengecualian penting.

Perbedaan utamanya ada di akhir episode. Di The Mandalorian, Ahsoka Tano memberi tahu Mando bahwa dia tidak bisa melatih Grogu karena dia berisiko jatuh ke sisi Gelap.

Dia memanggil Anakin Skywalker (tanpa menyebut namanya) dan mengatakan akan lebih aman membiarkan kekuatan Baby Yoda memudar. Namun, bukan itu yang seharusnya terjadi, menurut Heavy Spoilers.

Video tersebut (yang, sekali lagi, memakukan hampir semua hal termasuk detail spesifik dari pertemuan pertama Mando dan Ahsoka), menyatakan bahwa Ahsoka menolak untuk melatih Grogu karena dia “MENGUNGKAP DIA HARUS PERGI SETELAH TERDENGAR.” Ini terjadi sekitar enam menit dan 30 detik dalam video.

sudah mendapat penyebutan singkat di The Mandalorian Season 2 Episode 5 setelah Ahsoka mengalahkan hakim jahat dalam duel dan menuntut untuk mengetahui lokasi Thrawn (tampaknya hakim bekerja untuk Thrawn, seorang pemimpin Kekaisaran terkenal yang terkenal dari beberapa buku Star Wars, komik, dan serial animasi Rebels).

Terakhir kali kami melihat Ahsoka adalah di final Rebels di mana dia berangkat untuk menemukan Jedi lain bernama Ezra Bridger yang telah menghilang ke dalam hyperspace dengan Thrawn. Karena Pemberontak berakhir dengan epilog yang menetapkan jumlah tahun yang tidak diketahui setelah sisa pertunjukan, tidak jelas apakah itu terjadi sebelum atau sesudah The Mandalorian, tetapi fakta bahwa Ahsoka masih mencari Thrawn menunjukkan bahwa dia belum menemukannya (atau Ezra).

Lebih penting lagi, jika Heavy Spoiler ada di sini dan skrip The Mandalorian awalnya menyertakan Ahsoka yang mengonfirmasi bahwa dia terlalu sibuk melacak Thrawn untuk mengurus Grogu, itu bisa menjadi persiapan untuk spin-off Mandalorian lainnya yang berfokus pada Ahsoka (dan mungkin teman lamanya Bo-Katan juga).

Keputusan nyata untuk menghapus baris dialog itu bisa menjadi upaya untuk merahasiakan rencana spin-off Lucasfilm sampai mereka siap untuk dikonfirmasi. Atau mungkin dimaksudkan untuk meremehkan pentingnya Grand Admiral Thrawn jika dia tidak akan menjadi karakter utama di acara ini.

Bagaimanapun, perubahan kecil ini bisa menjadi petunjuk utama pada rencana Disney (dan Dave Filoni) yang lebih besar untuk Ahsoka Tano di luar The Mandalorian.(**)