Tim Penyidik Jaksa Agung Tiba di Kabupaten Donggala, Kasman Lassa Dilarikan ke Rumah Sakit

oleh -
Kasman Lassa, Bupati Donggala. (Istimewa).

PosRakyat – Tim penyidik dari Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia (RI) berkunjungan ke Kabupaten Donggala untuk monitoring dan evaluasi adanya dugaan penyalahgunaan Dana Desa.

Bersamaan dengan itu, Bupati Donggala Kasman Lassa dikabarkan tiba – tiba dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Budi Agung Jalan Maluku, Palu, karena kondisinya kurang sehat, Rabu 6 Oktober 2021.

Kabar sakitnya orang nomor satu di Kabupaten Donggala itu tersebar luas di group whatsApp.

“Info, Bupati Donggala dilarikan ke RS Budi Agung setelah diperiksa Jaksa,” tulis seseorang di salah satu group WhatsApp seperti dilansir Sultengnews dari sulteng.poskota.co.id pada Rabu, 6 Oktober 2021.

Selain itu, beberapa waktu lalu juga sempat beredar surat undangan dari Kejaksaan Negeri Donggala dengan Nomor : B-2055/P.2.14/Dek.1/10/2021 yang ditujukan kepada Pendamping Desa Marana. Surat tersebut kemudian ditandantangani oleh Kepala Seksi Intelijen, Erwin Ari Nur Wahyu Dian atas nama Kajari Donggala.

Adapun surat yang dikeluarkan tertanggal 1 Oktober 2021 itu tertulis, pihak Kejari Donggala melaksanakan monitoring dan evaluasi dugaan penyalahgunaan Dana Desa yang terjadi di Kabupaten Donggala dan Parigi Moutong.

Monitoring ini, dilakukan Tim Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung RI pada Rabu, 6 Oktober 2021 pagi di Kantor Kejaksaan Negeri Donggala.

Sementara berdasarkan informasi yang telah dihimpun terkait sakitnya Bupati Donggala, beberapa kendaraan Pemda Donggala terlihat di halaman RS Budi Agung.

Hingga berita ini tayang belum ada informasi mengenai sakit apa yang tengah dialami Bupati Donggala.***