Timses SDS-AR Laporkan Akun Wahab ke Polres Touna atas Dugaan Pelecehan

oleh -

Touna, Posrakyat.com – Tim kampanye pasangan Suprapto Dg. Situru,. MH, Afnan Rahmat, SH ( SDS-AR) laporkan pemilik akun facebook Wahab Ampana ke pihak siber crime Polres Kabupten Tojo Una-Una, atas dugaan penghinaan, pencemaran nama baik melalui media sosial.

Sekertaris tim kampanye Basir Pangewang mengatakan pada media ini Rabu 23/09/2020, bahwa pelaporan tersebut sebagai wujud pembelajaran kepada siapapun yang tidak beretika dalam mengunakan Medsos.

Menurut Basir, perbuatan itu tidak baik di tiru oleh siapapun, baik pula dari para pendukung SDS-AS yang mengunakan media sosial.

Diketahui, akun Wahab Ampana mengunakan profil gambar relawan Smail Mad-Ilhan, namun demikian kata Basir pihaknya tidak ingin menjastifikasi akun Wahab Ampana bahwa pendungkung kandidat A atau B.

“Yang pastinya kami akan melaporkan nama akun Wahab Ampana ke-Polres Touna,” tegasnya.

Terpisah, Kapolres Tojo Una-Una, AKBP Alfred Ramses Sianipar, SIK, MH mengatakan bahwa telah menerima pengaduan, laporan masyarakat maupun pendukung paslon.

Sementara kata Kapolres, saat ini ada satu laporan sementata dilidik dan ditindak lanjuti, akan dipastikan akun tersebut asli atau palsu.

“Kita cari dan akan di panggil orangnya di polres,” ucap kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengajak kepada masyarakat agar tidak saling menyerang di media sosial, sebab kata dia medsos mempunyai peraturan hukum yang akan memberikan sangsi terhadap penguna.

“Marilah kita ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, jangan sampai gegara medsos akan terjadi konflik. Hindari konflik tersebut untuk menciptakan Pilkada damai di Touna,”pungkasnya. [Jefry]

loading...