TKBM Bahari Jaya Wani Dukung Polda Sulteng Menjaga Kamtibmas di Masa Pandemi Covid-19

oleh -
oleh
Ketua TKBM Bahari Jaya Pelabuhan Wani, Kabupaten Donggala, Sadman. [Ist]

“Menghadapi kondisi seperti ini, Kepolisian Polda Sulteng harus lebih bijaksana dan harus melakukan pembinaan kepada masyarakat untuk pengembangan potensi. Sehingga dapat mewujudkan kekuatan ekonomi, yang pada akhirnya akan mengurangi angka tindak kriminalitas,” harapnya.
Diharapkan setelah hari Bhayangkara yang ke-74 ini, institusi kepolisian lebih dewasa dan profesional dalam mengemban tugasnya, tokoh agama, tokoh masyarakat harus dirangkul.

“Sehingga memunculkan rasa kebersamaan dan kebangsaan sehingga mampu mengatasi segala persoalan di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Namun yang lebih penting lagi, kata Sadman, kriminalitas seperti Narkoba dan kejahatan lainnya harus diberantas, karena hal ini akan mengganggu ketertiban masyarakat dan diharapkan ada flashback, khususnya dalam menjalankan amanah sebagai institusi penegak hukum.

Sehingga ke depan, lewat institusi Kepolipembangunan Kabupaten Donggala ini akan berjalan dengan cepat untuk mengejar ketertinggalan dan bisa menyamai Kabupaten-Kabupaten lainnya yang lebih maju.

“Sesuai tema Hari Bhayangkara ke-74 ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, kami dari TKBM Pelabuhan Wani Kabupaten Donggala, siap bergandengan tangan dan menjadi garda terdepan bersama Polda Sulteng untuk mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang aman serta kondusif,” tutupnya. [Thio / RE]