Pemda Tolitoli Kirim Kontingen Ikuti HLUN Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke XXIII

oleh -
Bupati Tolitoli yang diwakili oleh Asisten Sekretaris Daerah bidang Pemerintahan. Foto: Istimewa

Tolitoli, Posrakyat.com – Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke XXIII di Kabupaten Sigi,  Pemerintah Kabupaten Tolitoli mengirim kontingen lanjut usia untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Persiapan sekaligus pelepasan kontingen dilaksanakan di Aula Suwot Pollimpungan Kantor Bupati Tolitoli, Jumat pagi (28/6).

Bupati Tolitoli yang diwakili oleh Asisten Sekretaris Daerah bidang Pemerintahan, Anhar Dg Mallawa, SE saat memberikan sambutannnya dalam acara itu menyampaikan bahwa rapat yang dilaksanakan tentunya sebagai langkah persiapan guna menyamakan persepsi serta membangun sinergitas dengan berbagai pihak terkait.

“Sehingga berbagai kegiatan memeriahkan Peringatan Hari Lanjut Usia dapat diikuti oleh peserta secara maksimal,” katanya.

Lebih lanjut menurut Bupati, Peringatan hari lanjut usia pada hakekatnya adalah momentum bagi kita semua untuk senantiasa memperhatikan keberadaan para lanjut usia.

“Baik terkait kehidupan sehari-harinya, kondisi kesehatannya, kesejahteraannya maupun kebutuhan psikologisnya,” ujarnya.

Lanjut, untuk itu diperlukan upaya -upaya sinergis dan strategis melalui program -program yang pro lanjut usia, dalam rangka memberdayakan lanjut usia agar lebih sehat, produktif, kreatif, mandiri dan sejahtera.

Kontingen Tolitoli yang mengiktui HLUN di Kabupaten Sigi, telah diberangkatkan pada minggu pagi (30/6) dengan menggunakan 1 unit bus dan 5 unit minibus yang dipimpin oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan (Kesramas) Setdakab Tolitoli Hj. Halimah Bandung, S.Sos.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik,  dr Herlina, MM, Asisten Sekretaris Daerah Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Ir Muh Nur Munawar, Kepala Perangkat Daerah terkait, Para Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah,  staf bagian Keramas,  dan para peserta kontingen lanjut usia.

Sumber : Humas Pemda Tolitoli

Editor: S. Wijaya

loading...