Vaksinasi Gratis Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke 61

oleh -
Kejari Tolitoli saat menggelar vaksinasi gratis untuk masyarakat. Foto: Ist

PosRakyat – Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 21 tahun 2021, Kejaksaan Negeri (Kejari ) Tolitoli menggelar vaksinasi gratis di empat tempat dengan jumlah Vial sebanyak 58 yang di peruntukan kepada 580 orang.

Ketua Panitia Junaidi Atjo, SH kepada media ini kamis 15 juli 2021 mengatakan pelaksanaan vaksinasi gratis di gelar secara serentak dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 61 tahun 2021 yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tolitoli.

“Tempat pelaksanaannya di halaman kantor Kejari Tolitoli, Rumah Sakit Mokopido, Puskesmas Kota serta di Puskesmas Baolan, dengan jumlah, vial 58 untuk 580 orang,” kata Junaidi Atjo, Kamis 15 Juli 2021.

“Untuk vaksin di kantor Kejaksaan 280 orang, sementara di tiga tempat lainnya 100 orang di berikan tanggungjawab kepada tiga Kacabjari yakni Kacabjari Ogotua, Kacabjari Bangkir dan Kacabjari Laulalang, ” kata Ketua Panitia yang menjabat selaku Kasi Intel Kejari Tolitoli.

Sementara Kasi Pidsus Kejari Tolitoli, selaku Kordinator Vaksinasi gratis menyambut HBA ke 61, Rustam Efendi, SH mengatakan antusias masyarakat Tolitoli untuk melakukan vaksin gratis sangat tinggi, sebab dari 50 Vial untuk 500 orang jatah yang diberikan dari Kejati Sulteng bekerjasama dengan Dinkes Propinsi, namun yang terdaftar untuk melakukan vaksinasi gratis sebanyak 580 orang, sehinggah Kejari dan Dinkes Tolitoli menambah 8 vial untuk 80 orang.

“Antusias masyarakat untuk di vaksin gratis sangat tinggi, sampai tadi malam sebanyak 580 orang yang terdaftar untuk di vaksin, inilah salah satu upaya kami untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” terangnya.

Tingginya antusias masyarakat Tolitoli untuk melakukan vaksinasi gratis kata Rustam Efendi, SH sebagai bentuk upaya membantu Pemerintah untuk mempercepat pemerataan vaksin di masyarakat.

Pelaksanaan vaksinasi gratis di halaman kantor Kejaksaan turut di hadiri Bupati Tolitoli, Amran Hi Yahya dan Wakil Bupati, Moh Besar Bantilan.***

Penulis : Rey