Warga Desa Mbulawa Dukung Gerakan Tolak Hoax dan Golput

oleh -
Kepala Desa Mbulawa, Salman Simeon. Ist

Palu, Posrakyat.com – Masyarakat Desa Mbulawa, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala sangat mendukunga terlaksananya pesta demokrasi secara aman dan damai, serta menolak berita bohong alias hoax. dan mengajak masyarakat untuk tidak golput.

Tidak hanya itu, Kepala Desa Mbulawa, Salman Simeon juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang.
Selain itu, maraknya hoax kata Suleman, telah menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat terhadap tokoh-tokoh politik. Hal ini memiliki efek yang cukup besar bagi masyarakat, tak jarang didapati golongan masyarakat yang akhirnya memilih untuk tidak memilih, atau biasa disebut dengan golput.

Oleh karena itu, alangkah pentingnya untuk mengarahkan seluruh pihak agar bisa mengoptimalkan peran dalam menyikapi masalah-masalah tersebut.

Salman menuturkan jika berita hoax ini terus merebak, kemudia masyarakat jugs tidak menggunakan hak pilihnya, maka ini menjadi kerugian, sekalipun hal tersebut dilindungi undang-undang. Namun perlu diketahui bahwa nasib bangsa ini menjadi tanggungjawab seluruh masyarakat.
” Olehnya mari kita gunakan hak pilih kita sebagai pemilik hak konstitusi,” tuturnya kepada wartawan Senin ( 2/4/2019).

Ia pun berharap seluruh element masyarakat agar menjauhi penyebaran berita hoax, sehingga pesta demokrasi 17 April mendatang, bisa menghasilkan sebuah pemimpin yang betul-betul menjadi harapan dan kehendak masyarakat.

” Hoax ini harus kita perangi bersama-sama agar tidak menciptakan perpecahan dikalangan masyarakat,” pungkasnya. (AM)

loading...