Warga Pangiang Butuh Penambahan Tanggul

oleh -
Kades Pangiang Rizal (kanan) Saat Mendampingi Anggota DPRD Sulbar M. Yusri Nur Di Salah Satu Titik Genangan Air Di Sekitar Pemukiman Warga

Pasangkayu, Posrakyat.com – Kepala desa Pangiang, Rizal berharap aspirasi warga soal kelanjutan pembangunan tanggul di desanya segera terealisasi, Minggu, 26 Januari 2020.

Hal itu disampaikan Kades Rizal saat mendampingi anggota DPRD Sulawesi Barat, Muhammad Yusri Nur saat meninjau tanggul Pangiang, kecamatan Bambalamotu, kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Di desa ini, terdapat tanggul sepanjang tak kurang dari 500 meter yang sudah dibangun pada 2017 lalu. Namun, menurut Rizal itu masih kurang sekira 800 meter dari kedua sisi.

Sebelum adanya tanggul, warga yang bermukim di sepanjang bibir pantai Pangiang selalu was-was saat air pasang diiringi angin kencang.

Bahkan, di tahun 2014 sejumlah pondasi bangunan warga mengalami kerusakan karena tergerus air dampak terjangan ombak besar.

Selain kepada Yusri, ia mengaku sudah menyampaikan prihal tanggul Pangiang ke pihak pemda Pasangkayu.

Saat hendak bergegas, Yusri menyambut usulan kepala desa Pangiang. Ia mengaku akan menyampaikan kepada pihak-pihak terkait, termasuk ke Balai Wilayah Sungai Sulawesi lll yang berkantor di Palu, Sulawesi Tengah.

Arham Bustaman

loading...