Aliansi Masyarakat Muslim Bunta Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas dan Kerukunan Antar Agama

oleh -
oleh
Aliansi Masyarakat Muslim Bunta mengajak seluruh warga menjaga Kamtibmas dan kerukunan antar umat beragama. Foto: Ist

PosRakyat – Ketua Aliansi Masyarakat Muslim Bunta, H. Zen Badjeber mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga suasana keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) serta menjaga kerukunan antar umat beragama.

Menurut H. Zen Badjeber, Untuk menjaga suasana Kamtibmas merupakan tugas dan tangung jawab Polri berdasarkan amanah Undang-undang Nomor 2 tahun 2002 pasal 5 tentang kepolisian. Namun kata dia, perlu dukungan semua pihak termasuk masyarakat agar kamtibmas bisa terwujud.

“Saya melihat saat ini Polri sebagai dinamisator telah mampu mendinamisir terwujudnya kerukunan kehidupan berbangsa dan bernegara dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika,” katanya belum lama ini.

Karena itu menurut Zen Badjeber, Polri perlu didukung dalam memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri.

“Termasuk menjaga terciptanya toleransi umat beragama yang dirasakan masyarakat saat ini,” katanya.

“Dengan kemampuan Polri menjadi katalisator telah mendorong terwujudnya toleransi. Yang mampu menetralisir adanya perbedaan paham dan pendapat untuk mencegah terjadinya konflik ditengah masyarakat. Termasuk mempercepat proses kerukunan dan toleransi,” bebernya.

Ia juga mengatakan, sangat mendukung upaya Kapolri dan Kapolda Sulteng yang terus aktif melakukan komunikasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Tujuannya untuk membangun silaturahim dan sekaligus memberikan pesan agar ikut serta dalam menjaga Kamtibmas.