Bayern Munich Kembali ke Puncak Klasemen Bundesliga Setelah Menang 2-1 Atas Stuttgart

oleh -
oleh
Pemain Bayern Muenchen Eric Maxim Choupo-Moting (tengah) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol dalam pertandingan Liga Prancis lawan VfB Stuttgart di Stuttgart pada 5 Maret 2023. Foto: Ist

Bayern tampil menyerang sejak menit awal dan mencatatkan peluang melalui sepakan Joshua Kimmich pada menit ke-15, tetapi masih bisa digagalkan oleh Fabian Bredlow. Stuttgart juga memberikan perlawanan dengan tendangan Hiroki Ito dari luar kotak penalti, namun arah bola masih melambung tinggi dari gawang.

Pada menit ke-39, Bayern akhirnya berhasil membuka skor melalui gol Matthijs de Ligt yang menerima bola dari Jamal Musiala sebelum melepaskan tendangan dari luar kotak penalti ke pojok kiri bawah gawang Bredlow. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bayern tetap dominan dan hampir mencetak gol kedua melalui Kingsley Coman, namun diselamatkan oleh Bredlow. Namun pada menit ke-62, Eric Choupo-Moting berhasil menggandakan keunggulan Muenchen setelah memanfaatkan umpan tarik Thomas Muller. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Bayern.

Setelah unggul dua gol, Bayern mengendurkan serangan mereka, dan Stuttgart memanfaatkannya untuk menyerang tim tamu. Pada menit ke-92, Juan Perea berhasil memperkecil ketertinggalan Stuttgart setelah menyontek bola hasil umpan silang Tiago Tomas. Meskipun begitu, tidak ada gol tambahan dari kedua tim dan Bayern berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1.***