Berikut Masukan Masyarakat Kepada DPRD Sulteng

oleh -
oleh
Anggota DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng), Dr. I Nyoman Slamet, S.Pd., M.Si saat melakukan Reses atau Jaring Aspirasi Masyarakat di Desa Catur Karya dan Desa Reraban Kecamatan Balingi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo). Foto : HUMPRO DPRD SULTENG

PosRakyat – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. I Nyoman Slamet, S.Pd., M.Si melakukan reses di Desa Catur Karya dan Desa Beraban Kecamatan Balinggi Kabupaten Parigi Moutong.

Reses tersebut dihadiri pemerintah desa, babinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat dan juga organisasi perempuan dan kepemudaan.

Pada reses kali ini, anggota DPRD Sulteng mendapat banyak masukan dari masyarakat terkait dengan masalah pertanian khususnya kelangkaan pupuk bersubsidi dan juga sulitnya mereka mendapatkan bahan bakar solar yang sangat dibutuhkan dalam mengoperasikan alat pertanian yang mereka miliki.

Masyarakat juga meminta kepada pemerintah provinsi agar lebih memperhatikan bidang pendidikan yang ada di Kabupaten Parigi Moutong khususnya yang menjadi kewenangan provinsi. Banyak sekolah-sekolah SMA dan SMK yang tidak layak lagi untuk dijadikan sebagai standar kebutuhan pendidikan khususnya gedung-gedung dan juga mobiler serta kurangnya alat-alat mereka untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran.

Masyarakat wilayah Balinggi juga meminta agar pemerintah memberikan bantuan khusus untuk jalan usaha tani dan kantong produksi serta ada beberapa daerah yang sampai saat ini belum pernah merasakan bagaimana jalan aspal berada di depan rumah mereka, dan juga ada beberapa infrastruktur jalan menuju daerah wisata yang perlu mendapatkan perhatian guna untuk memberikan rasa nyaman bagi para pengunjung yang mengunjungi tempat wisata tersebut khususnya yang berada di daerah Catur karya yaitu air terjun Baturiti.