Cegah Penyebaran Corona, DPRD Touna Cek Suhu Badan Tamu

oleh -
Petugas sekretariat dewan melakukan pengecekan suhu tubuh para tamu. (Foto :Jefry )

Touna, PosRakyat.com -Guna pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (Covid -19) di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tojo una-una, jajaran sekretariat dewan kini melakukan pengecekan setiap tamu pejabat yang datang.

Setiap pegawai dan tamu pejabat yang datang ke gedung dewan ini, akan diperiksa petugas dengan menggunakan thermometer infrared.

“Ini dilaksanakan, sebagai bentuk tindakan pencegahan terhadap penyebaran Coronavirus (Covid 19) di lingkungan kantor DPRD ,”ungkap Sekwan Surya, S.Sos,M.Si saat di hubungi melalui telpon selulernya, Minggu (22/3).

Lebih lanjut mantan Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tojo una-una ini mengatakan, untuk pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (Covid 19) dilingkungan DPRD tersebut, pihaknya kini telah melakukan sosialisasi mencuci tangan dengan benar yang didukung dengan sarana air bersih di beberapa titik pintu masuk gedung dewan.

“Kami sediakan jumbo air bersih, berikut sabun pencuci disetiap titik pintu masuk gedung dan cairan anti septik yang disuguhkan petugas sekretariat dewan.

“Sekwan pun telah membekali para petugas sekretariat dewan dengan alat pengukur suhu tubuh untuk mendeteksi pegawai, anggota dewan dan tamu pejabat yang ketika memasuki gedung DPRD itu, “ujarnya.

Diketahui, hingga kegiatan ini berlangsung pihak petugas Sekretariat DPRD Tojo una-una belum menemukan tamu yang terdeteksi penularan Coronavirus Disease (Covid 19). (Jefry/ZF)