Cek Senjata Api Anggota, Kapolres Donggala Ingatkan Prosedur

oleh -

Donggala, Posrakyat.com – Bertempat di lapangan apel Polres Donggala, Kapolres Donggala AKBP S. Ferdinand Suwarji yang didampingi oleh Waka Polres KOMPOL Abubakar Djafar, S.H., M.M., Kabag Sumda KOMPOL Abubakar dan Kasiwas IPDA Recky Maasawet melaksanakan pemeriksaan sejata api dinas anggota Polres Donggala, Senin (17/6) pagi hari.

Hal tersebut dilakukan untuk mengecek kondisi fisik serta kelengkapan administrasi pemegang senpi dinas Polri.

Dalam pengecekannya masing-masing pemegang wajib menunjukkan senpi dan surat kartu pemegang senpi sebagai bentuk legalitas pemegang, serta memperlihatkan kondisi senpi berikut amunisinya.

“ Kami menemukan 7 pucuk senpi telah habis masa berlakunya dan dilakukan penarikan, untuk diamankan sementara waktu sampai proses administrasi perpanjang penggunaan senpi selesai,”ungkap Kapolres.

Usai melaksanakan pemeriksaan, Kapolres memberikan himbauan kepada personel agar dalam penggunaan senjata api sesuai dengan prosedur, melakukan perawatan secara rutin serta agar pengamanan senjata diutamakan dan harus melekat kepada pemegang senpi.

Pengecekan tersebut juga berfungsi sebagai sarana kontrol barang milik negara, dimana terdapat hak dan kewajiban yang harus terpenuhi baik administrasi, maupun operasionalnya.

“Sehingga tidak sampai mengganggu tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif,” kata Kapolres.

Penulis: Humas

loading...