Dapat Dorongan dari Tokoh Politik Maju Pilkada Morowali, Rachmansyah Belum Pernah Mendaftar ke Partai Manapun

oleh -
oleh
Rachmansyah Ismail

PosRakyat – Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Bulan Bintang (DPC-PBB) Morowali, Aminudin secara resmi menegaskan Ir. H. A Rachmansyah Ismail, M.Agr, MP belum pernah mendaftar ke partai manapun hingga saat ini.

Hal ini disampaikan Aminuddin kepada tim media ini Minggu kemarin (5/5) via whatsApp. Menurutnya, tidak dapat dipungkiri tokoh-tokoh partai politik dan masyarakat mendorong penjabat bupati (Pj) Morowali Rachmansyah Ismail untuk maju dalam pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) kabupaten Morowali 2024 mendatang.

Baca Juga: Diduga Korsleting, Kos – Kosan di Jalan Selar Dilalap Si Jago Merah, Tak Ada Korban Jiwa

Baca Juga: Berikut Kriteria Calon Pendamping Rachmansyah di Pilkada Morowali

Sementara, mantan ketua Golkar yang juga mantan pimpinan DPRD kabupaten Morowali periode 2014-2019 H. Silahuddin Karim, bersama sejumlah tokoh masyarakat Morowali mendorong Rachmansyah Ismail, maju di Pilkada kabupaten Morowali 27 November 2024 mendatang.

Mantan ketua Partai Golkar dan pimpinan DPRD Morowali itu mengaku bersyukur dan berterima kasih pada Menteri Dalam Negeri (mendagri) Prof Mohammad Tito Karnavian dan Gubernur Sulawesi Tengah yang telah menunjuk serta menugaskan Rachmansyah Ismail sebagai penjabat Bupati Morowali 2023-2024.

Dia menuturkan Rachmansyah Ismail selaku penjabat bupati Morowali yang merupakan putra daerah Morowali telah hadir bekerja tuntas dan ikhlas untuk daerah dan masyarakat.

“Kebijakan beliau selaku pemerintah daerah dalam kurun waktu hanya beberapa bulan ini sangat dirasakan oleh masyarakat. Olehnya kami bersama sejumlah tokoh politik dan masyarakat berkeinginan dan mengharapkan pak Rachmansyah Ismail untuk menjadi bupati definitif Morowali 20024 ini. Keinginan dari tokoh masyarakat mendorong beliau untuk memimpin Morowali ke depan,” harap Silahuddin.

Harapan itu lanjutnya, datang dari beberapa kelompok masyarakat Morowali yang berharap supaya Rachmansyah Ismail mendaftarkan diri ke partai politik untuk diusung menjadi calon bupati Morowali 2024 – 2029.

“Keinginan mendorong beliau semata-mata karena kami melihat perubahan yang begitu signifikan, yang terjadi dimasa pemerintahan Pj bupati Rachmansyah. Kalau toh bpk PJ bupati tidak mendapatkan dukungan partai, kami masyarakat siap membantu beliau melalui jalur independen.! Yang penting pj. Bupati mau maju, hanya dengan cara begitu kami bisa membantu beliau,” tegas Silahuddin.

Meskipun demikian lanjut dia, bahwa sampai saat ini penjabat (Pj) Bupati Morowali Ir.H.A Rachmansyah Ismail, M.Agr, MP tetap fokus melaksanakan kerja kerjanya untuk rakyat Morowali.