Diterkam Buaya, Seorang Warga Meninggal Dunia

oleh -
Korban terluka parah akibat terkaman buaya ( foto:ist)

Donggala, Posrakyat – Warga Dusun III Desa Siboang, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala, ditemukan tewas setelah di terkam buaya di empang.

Kacco (55) menjadi korban terkaman buaya di Dusun Sadula pada Rabu (5/8/2020). Hal ini disampaikan langsung oleh Karo Penmas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari, Kamis (6/8/2020).

“Korban mengalami luka robek di pinggang sebelah kanan, luka robek pada paha sebelah kiri dan luka robek pada paha sebelah kanan bagian belakang,” ungkapnya.

Hi. Ruslan sebagai saksi di TKP memberikan keterangannya. Ia mengatakan kejadian tersebut sekitar pukul 08.30 Wita, saat ia dan rekannya, Bahar, berada di empang. Mereka mendengar teriakan minta tolong tidak jauh dari tempat mereka.

Saat didapati, setengah bagian pinggang korban tenagh digigit buaya. Korban masih sempat tersadar dengan meminta tolong sambil memegang pelepah kelapa sawit.

Hi. Ruslan bersama rekannya berusaha menolong korban dengan menariknya dan memasukkan korban ke dalam sarung.

Selanjutnya, korban dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Tonggolobibi untuk tindak lanjut penyelamatan. Namun naas, korban meninggal dunia pada pukul 14.45.

“Sekitar pukul 14.45 Wita, korban meninggal dunia, saat akan dirujuk ke Rumah Sakit di Palu. Korban kemudian di bawa ke rumah duka di Dusun III Desa Siboang pada pukul 17.30 Wita,” jelas Kompol Sugeng.

Editor : ZF