Diwakili Tim, NDB Ambil Formulir Bacagub di Gerindra Sulteng

oleh -103 views
Wakil Ketua Bansel DPD Gerindra Sulteng, Faizal Mohammad Saing dan fungsionaris DPD Gerindra, Asdik Taha menyerahkan formulir pendaftaran kepada tim pemenangan NDB, Wahid Irawan, Minggu (22/9/2019) malam. FOTO: BAKOM GERIDRA

PALU, Posrakyat.com- Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tengah, Nurmawati Dewi Bantilan (NDN) pada Minggu (22/9/2019) malam, mengambil formulir pendaftaran di Kantor Sekretariat DPD Gerindra Sulteng, Jalan Elang 77. NDB diwakili oleh tim pemenangannya, Wahid Irawan bersama beberapa orang lainnya tiba di Elang 77, diterima oleh Wakil Ketua Bansel, Faizal Mohammad Saing. Menurut Faizal, tim pemenangan NDB tiba dengan membawa surat kuasa untuk pengambilan formulir.

“NDB memberikan kuasa untuk mendaftar atas Nama Wahid Irawan.
Mereka diberi kuasa oleh NDB mengambil formulir. Ada di kantor surat kuasanya,” ungkap Faizal, Senin (23/9/2019).

Ia menyebutkan, sejauh ini para bacalon yang mengambil formulir mengaku akan mengembalikan pada batas waktu yang telah ditentukan oleh Bansel DPD Gerindra. Oleh sebab itu, sesuai jadwal tahapan pengambilan formulir sampai pengembalian Bansel sudah disampaikan kepada para tim balacon tersebut.

“Kami sampaikan sejumlah syarat dan ketentuan yang sudah disepekati, sehingga mereka diberi waktu mengembalikan formulir tersebut,” katanya.

Seperti diketahui sejumlah bakal calon Gubernur – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah terus melakukan kunjungan ke partai – partai politik. Tujuannya adalah mengambil formulir untuk mendaftarkan diri maju sebagai bacalon yang bakal diusung. Dua parpol yang sudah resmi membuka pendaftaran pengambilan formulir, yakni PDI Perjuangan dan Gerindra. Badan Seleksi DPD Partai Gerindra sudah menerima bacalon gubernur sejak dibuka pada 17 September lalu. Seperti diketahui, bacalon yang pertama mengambil formulir, Anwar Hafid, Selasa (17/9/2019), kemudian disusul Rusdi Mastura dan Hidayat Lamakarate yang diwakili oleh masing – masing tim pemenangan. Dilansir dari sejumlah sumber, melalui aliansi relawannya, Cudi sapaan akrabnya juga mengambil formulir pendaftaran seleksi kepala daerah untuk Pilkada serentak 2020 di Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulteng, Jumat (20/9/2019).

Hadir dalam pengambilan formulir itu antara lain, Andi Aril Pattalau dari Komando Loyalis Cudi, Arnol Aholai dari Sahabat Muda Bung Cudi, Husin Alwi dari Koalisi Palu Milenial, dan beberapa relawan Cudi yang sudah sejak satu bulan terakhir mendeklarasikan Cudi maju bertarung dalam Pilgub Sulteng 2020.

Berdasarkan absen pengambilan formulir, Cudi berada diurutan ke-2 setelah Anwar Hafid yang sudah mendaftar lebih awal. Itu artinya, Cudi menjadi orang kedua mengambil formulir pendaftaran Balon Gubernur di Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto itu.

Wakil Ketua Badan Seleksi (Bansel) Kepala Daerah DPD Partai Gerindra Sulteng, Faizal Mohammad Saing menyampaikan bahwa Partai Gerindra akan membuka pengambilan formulir sampai tanggal 26 September 2019 dan batas pengembalian formulir sampai tanggal 30 September 2019.

“Semoga pak Cudi bisa mengembalikan formulir dan mendaftar secara sah sebagai Bakal Calon Gubernur di Partai Gerindra, sebelum batas akhir pengembalian formulir berakhir,” ujar Faisal.

Sementara itu, Andi Aril Pattalau selaku ketua Barisan Komando Loyalis Cudi mengaku akan memantau semua Parpol yang membuka pendaftaran Bakan Calon Gubernur pada Pilkada 2020 mendatang.

Penulis : Bob

loading...