Dulu Megah, Kini Kantor Bupati Sigi Bak Bangunan Tua

oleh -
Tampak Kondisi Kantor Bupati Sigi yang rusak berat akibat bencana gempa bumi yang melanda Sulteng 28 September 2018.( Foto : S Wijaya)

Sigi, Posrakyat.com – Dulu terlihat megah dan gagah, kini kantor Bupati Sigi, Sulawesi Tengah bagaikan bangunan tua. Kantor Bupati Sigi yang terletak di Desa Bora, Kecamatan Sigi Biromaru itu rusak akibat gempa 28 September 2018 lalu.

Pantauan Posrakyat.com di lokasi pada Sabtu (29/2/2020) selain bagikan bangunan tua, kawasan ini juga mulai ditumbuhi rerumputan liar yang mulai menutupi halaman kantor bupati.

Salah satu warga di lokasi, Nursiah, mengatakan, jika sebelum gempa kawasan itu selalu ramai dikunjungi oleh waga sekitar untuk nongkrong dan menikmati keindahan taman yang ada di depan kantor bupati.

“Pas habis gempa itu sudah tidak ramai lagi, malahan jarang sekarang orang datang,” jelasnya.

Hanya beberapa perkantoran saja yang masih berdiri di kompleks perkantoran Kabupaten Sigi tersebut, seperti BKD misalnya masih ada di lokasi.

Sementara Dinas Pariwisata yang berdekatan dengan kantor Bupati rusak dan tidak bisa digunakan kembali.

“Harapan kami pemerintah hidupkan lagi atau bangun lagi kantor bupati di lokasi yang sama ini supaya ramai kayak dulu begitu,” tambah Nur.

Diketahui, gempa dan tsunami melanda Sulawesi Tengah termasuk Sigi, ratusan bangunan rusak berat di Kabupaten Sigi, Palu dan Donggala pada gempa 7,4 Magnitudo 2018 silam.
(S. Wijaya)