IKA Untad Jabodetabek Komitmen Dorong Pembangunan Sulteng

oleh -
Pelantikan Badan Pengurus IKA Untad Cabang Jabodetabek di Anjungan Sulteng Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta pada Sabtu, 10 April 2021. Foto: Ist

PosRakyat – Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Tadulako ( IKA UNTAD ) melantik Badan Pengurus IKA UNTAD wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabeka) 2020-2024. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Anjungan Sulawesi Tengah Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta, Sabtu lalu.

Ketua Badan Pengurus IKA Untad Jabodetabek, Irmawati Sahido, menyatakan komitmen akan mendorong pembangunan di Sulteng. Namun kata dia, pemerintah daerah harus melibatkan para alumni dalam menjawab tantangan pembangunan daerah.

“Kami yakin dengan berbagai disiplin Ilmu para alumni Untad di wilayah Jabodetabeka ini dapat membantu menjawab tantangan pembangunan Sulteng,” kata Irmawati Sahido dikutip dari InSulteng, Senin 12 April 2021.

Sementara, Ardianto Bolomba mengatakan dengan kehadiran alumni Untad di wilayahnya itu merupakan momen menyatukan seluruh keluarga besar alumni Untad.

“Kehadiran IKA untad Jabodetabek diharapkan dapat merajut kembali semangat persatuan, semangat persaudaraan antar sesama alumni untad, antar sesama alumni yang se almamater,” ujarnya.

Selain itu, Presidium Pengurus Pusat IKA Untad, Arifin Sanusi, mengatakan saat ini pihaknya bersama Rektor Untad sedang berupaya mendistribusi para alumni di lingkungan Untad dan pemerintahan, baik kota maupun provinsi.

“Peran alumni harus nyata dan IKA Untad jabodetabek harus mampu memposisikan diri agar bisa berkontribusi terhadap pembangunan daerah,” ujarnya.

Usai dilantik, jajaran Pengurus IKA Untad Jabodetabeka menggelar Rapat Kerja yang dipimpin Ardiando Balomba dan Apriawan Repadjori selaku pimpinan Sidang I dan II untuk membahas program-program yang akan dilaksanakan selama 4 tahun kedepan.***