Jalan Lingkar Kota Palu Dikerja Asal Jadi

oleh -
oleh
Paving blok yang baru dibangun itu sudah ambles. Diduga material timbunan tidak padat. Foto: PosRakyat.com

PosRakyat – Pembangunan jalan lingkar yang menghubungkan akses ke hunian tetap (Huntap) Talise – Tondo kota Palu disoal sejumlah pihak. Pasalnya, pada item pekerjaan paving blok yang dibangun di bahu jalan tersebut diduga tidak sesuai spesifikasi.

Pantauan PosRakyat.com beberapa waktu lalu, dimana terlihat dibeberapa titik pekerjaan paving blok dan aspal jalan di ruas itu tampak sudah mengalami kerusakan dan terancam amblas.

Sementara, sejumlah warga masyarakat yang kebetulan melintas di jalan tersebut mengaku kepada media ini bahwa beberapa titik paving blok yang sudah terpasang itu memang terlihat bergelombang.

 

Tampak paving blok sudah rusak dan belum dilakuan perbaikan, Rabu, 24 Agustus 2022. Foto: PosRakyat.com

“Sudah banyak yang rusak pasangan paving-nya. Ada banyak titik juga kelihatannya mengalami penurunan timbunan sehingga paving-nya nampak bergelombang. Kemungkinan saat paving blok dipasang, timbunannya tidak padat, sehingga belum berapa lama sudah rusak seperti ini,” ungkap beberapa warga yang tak bersedia disebutkan namanya, Rabu, 24 Agustus 2022.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Satker PJN Wilayah III Sulteng, Dian Maulana saat dikonfirmasi PosRakyat.com perihal kerusakan yang terjadi di ruas jalan itu, pihaknya mengaku akan segera melakukan penanganan.

“Terimakasih infonya, sudah masuk dalam instruksi untuk segera ditindaklanjuti oleh Penyedia Jasa,” katanya via WhatsApp belum lama ini.

Menurut Dian Maulana, terkait pekerjaan ruas jalan lingkar Palu yang tepat berada di belakang kantor Polda Sulteng serta jalan penghubung ke Huntap Talise – Tondo itu memang perlu dilakukan pembenahan.