Jalan Rusak, PT Mega Beton Jaya Akan Didemo Warga Kecamatan Rio Pakava

oleh -318 views
Tampak jalan rusak berat di kecamatan Rio Pakav, kabupaten Donggala akibat kegiatan perusahaan. [Foto: Posrakyat.com]

Donggala, Posrakyat.com – Sejumlah warga di Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala mengeluhkan jalan yang rusak akibat sebuah perusahaan PT  Mega Beton Jaya yang beroperasi di sana, sehingga menyebabkan aktivitas warga terganggu.

“Jalan utama ditutup karena ada pekerjaan, tapi jalan alternatif yang dibuat tidak diperhatikan,” tegas sumber yang minta namanya tidak disebutkan, Kamis (17/10/2019).

Puluhan kendaraan setiap hari harus terjebak dan mandi lumpur akibat jalan rusak yang tidak kunjung ditimbun kembali oleh perusahaan.

“Waktu awal awal ditimbun, tapi sekarang sudah tidak ditimbun lagi, hingga menghambat pengguna jalan di wilayah ini,” ungkap Dia.

Musim hujan yang melanda Rio Pakava dan sekitarnya membuat jalan makin parah, bahkan tim media ini pun ikut terjebak lumpur berjam jam akibat jalan yang tidak nomal tersebut.

Sementara itu Informasi yang di dapat, masyarakat akan melakukan aksi unjuk rasa ke PT. Mega Beton Jaya perusahaan konstuksi pembuatan jalan beton di Rio Mukti.

Pengamanan sudah diperketat di Rio Pakava jelang demo yang rencananya akan digelar Sabtu 19 Oktober 2019.
Sumber dari kepolisian menyebutkan rencananya ada sekitar 300 massa akan menggelar unjuk rasa di PT. Mega Beton Jaya.

Rekanan bernama Recky dikonfirmasi Posrakyat.com mengatakan, dirinya tetap bertanggung jawab atas kerusakan jalan alternatif warga tersebut.

“Kalau gak dialihkan bagaimana mau bisa kerja, torangkan perbaiki terus sudah ratusan kubik disitu dibuang situ (tanah timbunan), kalau sawit kan pak Kapolsek sudah bilang jangan banyak banyak dulu bemuat,” jelas Recky.

Akaibat jalan rusak berat di Kecamatan Rio Pakava, terlihat kendaraan pengangkut buah kelapa sawit sedang tertanam.[Foto : Posrakyat.com]
Penulis: Dayat
Editor : Zoel
loading...