Kejar Target, PT. CNE Pertimbangkan Kerja 24 Jam Bangun NTM

oleh -
Direktur NTM Muhammad Sandiri (rompi hijau) melihat progres NTM. [Foto: Wijaya/Posrakyat.com]

Palu, Posrakyat.com – PT. Citra Nuansa Elok (CNE) menargetkan pembangunan News Tatura Mall (NTM) yang baru akan rampung dan dapat digunakan pada tahun 2021 mendatang. Demikian disampikan Direktur PT. CNE Muhammad Sandiri.

“Amdulillah progres pembangunan sudah mencapai 15 hingga 17 persen. Target kita mudah-mudahan tidak meleset bulan November 2021 sudah selesai,’’ kata Muhammad Sandiri Senin,( 7/9 2020).

PT. CNE juga kata Direktur kebut pembangunan tersebut agar target tepat waktu, pihaknya juga mempertimbangkan pekerjaan hingga 24 jam atau nonstop siang dan malam.

“Artinya kita akan melakukan pekerjaan tiga sip, 8,8,8. Sehingga pekrjaan itu bisa kita kejar sesuai waktu. Memang untuk mengejar rencana apa yang kita inginkan kita harus melakukan strategi dan materi kerja yang lebih,” paparnya.

Diketahui bangunan Mall sebelumnya (Mal Tatura Palu) roboh akibat diguncang gempa dahsyat 28 September 2018 silam.

Jika sebelumnya hanya empat lantai, kini Proyek NTM itu lebih tinggi atau tujuh lantai, lima keatas dua lantai ke bawah (basement).

Diharapkan kata Direkutur, dengan adanya Mall itu bisa memberi warna baru bagi Kota Palu, tempat rekreasi dan belanja keluarga.

Direktur Muhammad Sandiri didampingi Humas PT. CNE Aguslan Manggona, berharap pembangunan itu tidak terkendala, meski ada kendala tidak cukup menyulitkan mereka.

“InsyaAllah dengan keluarnya IMB pada tanggal 28 Agustus 2020 kita akan mulai percepat pembangunnaya,” jelasnya.

Memang sempat memakan waktu soal terbitnya ijin Analisis Dampak Lingkunan (AMDAL) serta Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Proses terbitnya izin tersebut butuh proses dan waktu yang tidak bisa singkat,” katanya.

Pantauan di lokasi sejumlah pekerja terlihat melakukan aktifitas pekerjaan Proyek New Tatura Mall dengan menggunakan alat pelindung kepala dan juga protap covid-19 bagi pekrja keluar masuk. [Wijaya]

loading...