Kominfo Touna Rencana Akan Tingkatkan Kemampuan Wartawan Melalui Pelatrihan Jurnalistik

oleh -
Haerul Willah, S.Sos, M.Si Kepala Diskominfo Kabupaten Tojo Una-una. ( Foto : Istimews)

Touna, PosRakyat.com –Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) akan  terus berupaya meningkatkan perannya, bersama jurnalis dalam hal  menyebarluaskan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat Touna.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Touna, Haerul Willah, S.Sos, M.Si saat rapat bersama sejumlah jurnalis Touna di kantor Diskominfo, beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan tersebut Haerul Willah  mengatakan rencana tujuan pelatihan itu nantinya akan meningkatkan kualitas dan profesionalisme wartawan di Touna, sebagai acuan bahan evaluasi kinerja kewartawanan dan menegakan kemerdekaan pers.

“Ini harapan saya ke depan, baru akan direncanakan, tujuanya untuk menjaga harkat dan martabat pers dihadapan publik.”Ungkapnya.

Lanjut Haerul Willah, bahwa nantinya  kegiatan itu bisa melibatkan siapa saja untuk menyaksikan dan juga turut serta dalam kegiatan tersebut, sehingga publik tahu kerja-kerja seorang jurnalistik di lapangan.

Menurut Haerul, pelatihan yang akan dilaksanakan tersebut akan berdampak positif, dan  rekan – rekan Jurnalis bisah  mendapatkan sertifikat resmi  jurnalis.

Pelatihan itu nantinya kata Haerul akan mendatangkan pemateri dari salah satu lembaga pers ataupun dari organisasi Pers.

“Rencana pelatihan jurnalistik itu diharapkan nantinya membawa wartawan di Touna semakin baik, sehingga dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dan bersinergi dengan semua elemen,” pungkasnya. (Jefry / ZF)

 

loading...