KPU Touna Gelar Sosialisasi PKPU Nomor 6 Tahun 2020

oleh -
KPU Kabupaten Touna beserta KPU Provinsi Sulawesi Tengah melakukan sosialisasi PKPU nomor 6 tahun 2020 di Hotel Grand Pink, Kamis, (13/8/2020)

Touna, PosRakyat.com – KPU Tojo Una-Una sosialisasi PKPU Nomor 6 Tahun 2020 tentang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali kota dan Wakil Wali kota serentak dalam kondisi bencana non alam (COVID-19).

Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 13 /08/2020 di  Hotel Grand Pink ,Ampana Kota, yang dihadiri oleh Ketua KPU Touna bersama komisioner, komisioner Sulawesi Tengah, Bawaslu Touna, Kepala OPD terkait, Pimpinan Partai Politik,Tokoh agama,Mahasiswa, Kepala Sekolah, Para Camat, Lurah, Kepala Desa,Tokoh Adat, Tokoh perempuan.

KPU Tojo Una-una, Dirwansyah Putra SH selaku pembuka acara sosialisasi menjelaskan, kegiatan ini penting dilaksanakan pada masa Pandemik COVID-19.  Dirwansyah Putra mengatakan ada beberapa tahapan dalam menyongsong 9 Desember 2020  yang termuat dalam PKPU Nomor 6 baik proses dalam data pemilih perorangan, pencalonan, kampanye, pemungutan suara, sampai dengan calon terpilih.

“Dalam hal ini masyarakat perlu mengetahui dan pedoman seksama dalam pemilu serentak di Kabupaten Tojo Una-Una.” Ujarnya.

Selain itu, Ketua Divisi Hukum KPU Propinsi Sulawesi Tengah juga sebagai pemateri menjelaskan, bahwa peraturan pemilihan mengacu pada protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian COVID-19 serta memperhatikan kesehatan dan keselamatan penyelenggara pemilihan, peserta pemilihan, pemilih, dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggara pemilihan nanti, jelasnya.

Ketua Devisi hukum Naharudin SH.MH menambahkan, sesuai dengan ketentuan pasal- pasal PKPU RI dalam PILKADA nanti harus berpedoman teguh pada undang – undang  yang ditetapkan oleh KPU demi suksesnya Pemilihan Kepala Daerah,Tutupnya.  [Jefry]

loading...