Kunker ke Dinas BM Jabar, Fraksi Gerindra DPRD Sulteng Akan Usulkan Anggaran Pemeliharaan Jalan Provinsi

oleh -
Anggota DPRD Sulteng Komisi III mendengarkan pemaparan pejabat Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, saat melakukan kunjungan kerja ke pemprov Jabar, Rabu (29/1/2020). [Ist]

BANDUNG, Posrakyat.com – Dalam rangka melaksanakan tugas sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah, maka Ketua Fraksi Gerindra Sulteng, Abdul Karim Aljufri, bersama rekan-rekan anggota Komisi III DPRD Sulteng melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Bina Marga (BM) Provinsi Jawa Barat, Rabu(29/1/2020).

Dalam Kunker tersebut, Abdul Karim bersama anggota komisi menyaksikan pemaparan Pemprov Jabar yang menggelontorkan anggaran untuk pemeliharaan jalan di provinsi itu. Dengan anggaran tersebut diharapkan jalan – jalan yang ada di Jabar bisa mulus dan memberikan kenyamanan bagi pengendara.

“Provinsi Jabar mengganggarkan Rp 70 juta per kilometer setiap tahunnya untuk pemeliharaan jalan, dengan anggaran tersebut, diharapkan agar kondisi jalan di Provinsi Jabar akan selalu terpelihara dengan baik,” tutur Abdul Karim menirukan pemaparan pejabat teknis Dinas Bina Marga, melalui pesan aplikasi WatsApp, Kamis, (30/1/2020).

Dengan melihat pemaparan itu, kata dia maka Sulteng bisa melakukan hal yang sama, jika anggaran tersedia dan mencukupi. Ke depannya Sulteng Abdul Karim berharap semoga Sulteng menganggarkan. Skema anggaran, tentu akan disepakati bersama antara pemprov dan DPRD

“Insya Allah kita bisa melakukan hal yang sama meskipun memang anggaran kita belum bisa dibandingkan dengan Jabar. Kita anggaran sesuai dengan APBD yang ada sesuai dengan ketentuan dan peraturan,” jelas Abdul Karim.
(Bob)

loading...