Lanal Tolitoli Uji Terampil Personil Glagaspur di Markas Komando

oleh -
Uji terampil personil Glagaspur di Markas Komando (foto : posrakyat.com)

TOLITOLI, Posrakyat.com – Pangkalan TNI AL (Lanal) Tolitoli – Buol melaksanakan Latihan P1 dan P2 oleh Tim Glagaspur Kolat Ko-armada II tahun 2020, Minggu (16/8/2020).

“Dalam pelaksanaan uji petik P1 dan P2 bertujuan untuk menguji pengetahuan dan kesiapan dari Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Tolitoli dalam menghadapi berbagai bentuk permasalahan dari ancaman bahaya tempur, ancaman terorisme, ancaman bahaya kebakaran dan ancaman lainnya” terang Komandan Lanal Tolitoli – Buol Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono, ST. MM

Kegiatan uji petik (latihan) P1 dan P2 atau uji teori dan uji praktek ini salah satunya bertujuan untuk mempersiapkan Pasukan Penindakan Huruhara (Dakhura) dalam rangka menghadapi Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Tolitoli.

“Kita semua berharap dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Tolitoli berjalan dengan lancar, aman, dan tertib, tetapi kita tetap mempersiapkan Pasukan Penindakan Huruhara (Dakhura) Lanal Tolitoli bila sewaktu – waktu di butuhkan, kita dalam keadaan siap dan mengurangi terjadinya kerugian Personil dan Matril” tambah Bayu.

Pada saat yg sama, banyak masyarakat ikut menyaksikan latihan kesiapan dan kemampuan Prajurit Lanal Tolitoli dalam mengatasi berbagai materi latihan yg diberikan oleh Tim Uji Petik dari Komando Latihan (Kolat) Ko-armada II yang sengaja datang dari Surabaya.

“Dalam latihan uji petik pangkalan P1 dan P2 berjalan dengan baik, saya mengucapkan terimakasih kepada instansi dan masyarakat yang turut mendukung, Sat Brimob, Dinkes (Puskesmas Galang), Damkar Tolitoli dan masyarakat yang sudah berpartisipasi dan bersinergi dalam kegiatan latihan atau uji petik P1 dan P2 ini” tutup Komandan Lanal Tolitoli Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono S.T,M.M. [Sahar L]