Longsor di Ruas Jalan Nasional Hampir Tutupi Badan Jalan

oleh -
Longsor di ruas jalan nasional, km4 Tanjung Pelabuhan Tolitoli (foto: posrakyat.com)

Tolitoli, Posrakyat.com – Hujan deras yang melanda Kabupaten Tolitoli mulai berdampak ke fasilitas umum. Kali ini longsor terjadi di jalan Hi Moh Saleh Bantilan, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, tepatnya di (Km 4) Tanjung Pelabuhan Tolitoli

Akses jalan menuju ibu kota Kabupaten Tolitoli sebagian tertimbun tanah longsor dan hampir setengah badan jalan tertutupi material tanah. Sementara itu, bagian tebing tanah tampak labil dan berpotensi terjadinya longsor susulan.

Longsor ini terjadi Senin (10/8/2020) sekitar pukul 23.59 Wita. Akibat hujan yang terus mengguyur Kabupaten Tolitoli, tebing tanah yang ada dipinggir ruas jalan Provinsi menuju Ibu Kota Kabupaten Tolitoli longsor.

Ungke, salah satu warga Kelurahan Sidoarjo membenarkan jika telah terjadi longsor di satu titik yang berada di Ruas Jalan Nasional.

“Memang ada longsor namun tidak terlalu parah. Lokasi longsor ada pada ruas jalan nasional sehingga warga takut melintasi jalan tersebut,” jelas Ungke.

“Saya bersama warga lainnya mendatangi lokasi tersebut untuk segera membersihkan material tanah dan pohon kelapa yang ikut dalam longsoran tanah dan menutupi sebagian badan jalan,” papasnya.

Di tambahkan Ungke, sampai dengan hari ini, belum ada Dinas terkait untuk datang membersihkan longsoran yang ada di Tanjung Pelabuhan (KM 4).

“Besar kemungkinan akan terjadi longsor susulan kalau tidak cepat di bersihkan dan bisa menutupi semua badan jalan,” tutup Ungke penuh harap. [Sahar L.]

loading...