LSM Pembebasan Nasional Nyatakan Perang Terhadap Berita Hoax

oleh -

Palu, Posrakyat.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pembebasan Nasional, menyatakan perang terhadap berita-berita bohong atau hoax di bumi Sulawesi Tengah pada khususnya dan Republik ini pada umumnya.

“Saat ini marak berita hoax, makanya kami akan terus melakukan sosialisasi serta mengkampanye penolakan atas penyebaran berita-berita yang berbau kebohongan, ” kata Ketua LSM Pembebasan Nasional, Rahman Ladanu kepada wartawan Kamis (31-1-2019).

Menurut aktivis LSM Kolektif Pembebasan Kabupaten Poso, pencegahan penyebaran informasi hoax harus dilakukan secara berkesinambungan dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat.

Pihaknya juga kata Rahman, salah satu pegiat LSM yang berafiliasi dengan Aliansi Mahasiswa Papua, terus mengkampanyekan hal-hal tersebut.
Untuk itu pihaknya sangat mendukung kinerja jajaran Polda Sulteng, dalam upaya pemberantasan berita bohong yang berbau sara dan ujaran kebencian.

” Kami sudah melakukan itu. Olehnya kami sangat mendukung sepenuhnya langkah yang dilakukan Polda Sulteng dengan mengimbau masyarakat untuk tidak menyebarkan dan membuat berita hoax,” ujar Rahman Ladanu.

Pihaknya pun tandas Rahman, sangat mendukung terselenggaranya Pemilu damai 2019 mendatang. Harapan kami pesta demokrasi kali ini bisa berlangsung aman, jujur dan adil (Jurdil).

” Mari bersama-sama, kita dukung dan kawal pemerintah dalam pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, damai serta sejuk tanpa ada konflik,” tandasnya.

Namun untuk mewujudkan itu kata Rahman, perlu kiranya kepedulian semua pihak dalam membangun kesadaran masyarakat dalam berpolitik.

“Intinya, kita perlu membangun kesadaran masyarakat dalam berpolitik, agar stabilitas politik bisa berjalan dengan damai serta terhindar dari isu sara dan berita bohong,” pungkasnya.

Penulis : Agus M

loading...