Mahasiswa Asal Papua di Sulteng Dukung Polri Jalankan Tugas Harkamtibmas

oleh -
Mahasiswa Papua di Sulteng menyatakan dukungannya kepada Polri menjalankan tugas Harkamtibmas. | Foto: Istimewa

PosRakyat -Dalam masa pandemi Covid-19 kehadiran Polri sangat dibutuhkan, karena mempunyai tugas Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dan mencegah kriminalitas.

Untuk mewujudkan Harkamtibmas tersebut, Polri juga membutuhkan dukungan masyarakat, karena jika suasana kondusif masyarakat juga akan jadi produktif.

Ketua Himpuan Mahasiswa asal Papua di Sulawesi Tengah (Sulteng), Fikramsyah Woretma mengatakan, pihaknya bakal mendukung kebijakan pemerintah dan Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, terutama di tengah umat Islam menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Ia juga mengajak segenap masyarakat untuk bersama aparat keamanan TNI-Polri maupun Pemerintah Daerah untuk menjaga situasi Kamtibmas.

“Mari kita bantu pihak Kepolisian menjaga kamtibmas dalam rangka Harkamtibmas,” katanya, Sabtu 24 April 2021.

Mahasiswa kelahiran Fak-Fak Papua ini juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes dan saling bertoleransi, sehingga tercipta kerukunan di masyarakat.

Ia juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan tidak terpengaruh dengan isu-isu yang bisa mengarah pada adu domba antar umat beragama.

“Jangan pernah terprovokasi hoax yang menyebar fitnah untuk menghancurkan negara yang kita cintai ini,” ujarnya.

“Saya percaya Polri selalu bekerja untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Karena itu, masyarakat juga harus mendukung kinerja Kepolisian, salah satunya dengan tidak meneruskan informasi hoax yang dapat merugikan kita bersama,” tutupnya.***

Penulis: Thio Jum