Pangdam Merdeka Pimpin Sertijab Kajasdam dan Tradisi Korps Perwira di Manado

oleh -
Prosesi Sertijab di Manado, Sulawesi Utara. Foto: Posrakyat.com

Manado, Posrakyat.com – Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, memimpin serah terima jabatan (sertijab) dan Tradisi Perwira bertempat di Grhadika Jayasakti di Kota Manado, Sulawesi Utara Senin (20/5/2019).

Pangdam XIII/Mdk dalam amanatnya mengatakan bahwa Tradisi Korps ini ditujukan untuk menanamkan rasa cinta dan bangga sebagai Prajurit Kodam XIII/Merdeka sebagai seorang perwira kesatria, prajurit yang lahir dari rakyat dan digembleng untuk selalu bertindak adil, bijaksana, melindungi rakyat dan keselamatan NKRI, serta berpegang teguh pada jiwa Sapta Marga.

Serah terima jabatan di Kodam Merdeka Manado. (Foto: Posrakyat.com)

“Tradisi Korps Perwira, hakikatnya adalah wujud ketulusan hati untuk melepas dan menerima para Perwira, sekaligus ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Pangdam.

Sertijab Kepala Jasmani Kodam (Kajasdam) XIII/Mdk dari Kolonel Inf Yanto Reinald Nainggolan kepada Kolonel Inf Sahat Monang Saragih, sedang Staf Ahli Pangdam XIII/Merdeka bidang Hukum dan Humaniter.dari Kolonel  Inf  Muhamad Muchidin Kepada Kolonel Inf Yanto Reinald Nainggolan.

Perwira Yang dilepas Kolonel  Inf Muhamad Muchidin akan menempati jabatan baru di Mabesad, sedangkan perwira yang diterima Letkol Inf Zaenuddin menempati jabatan Waka Infolahtadam XIII/Mdk dan Letkol Ctp Teddy Supersmart.menempati Jabatan Waka Topografi Kodam.

Hadir dalam kesempatan ini Pangdam XIII/Merdeka, Danrem 131/Sg, Irdam XIII/Mdk, Asrendam XIII/Mdk, Para Asisten Kasdam XIII/Mdk, Danrindam XIII/Mdk, Para Kabalakdam, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka, Wakil Ketua Persit PD XIII/Merdeka, serta Pengurus dan Anggota Persit PD XIII/Merdeka.

Penulis: */Situr Wijaya

 

loading...