Penasaran Lihat Beramai-Ramai Pengumuman Prakerja Gelombang 11, Begini Caranya!

oleh -
FOTO: IST

Posrakyat.com– Prakerja gelombang 11 adalah program tambahan yang dibuka untuk memenuhi target 5,6 juta peserta.

Program Prakerja gelombang 11 sudah ditutup kemarin pada Rabu (04/11/2020) pukul 12.00 WIB. Lalu kira-kira kapan ya pengumuman Prakerja gelombang 11 untuk hasil seleksinya?

Menurut Louisa Tuhatu, selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja, hasil seleksi gelombang 11 akan segera diumumkan setelah program pendaftarannya ditutup.

Meskipun belum ada keterangan resmi dari Manajemen Pengelola Kartu Prakerja untuk pengumuman hasil seleksinya.

Namun dikutip dalam CNBC Indonesia, berdasarkan kebiasaan pada gelombang sebelumnya pengumuman akan dilaksanakan sekitar tiga hari setelah penutupan pendaftaran.

Dilansir detikfinance, Kuota pendaftaran Prakerja gelombang 11 ini dibuka hampir 400 ribu.

Kuota tersebut berasal dari mereka yang sebelumnya pernah lolos menjadi penerima program Kartu Prakerja tetapi kepesertaannya terpaksa dicabut atau bahkan tidak dapat mengikuti program ini lagi.

Pencabutan kepesertaan bisa terjadi saat peserta tidak melakukan pelatihan pertama dalam 30 hari setelah dinyatakan lolos sebagai penerima Kartu Prakerja.

Total kepesertaan yang telah dicabut dari Prakerja gelombang 1-10 berjumlah 382.868 orang.

Untuk mengetahui lolos seleksi atau tidaknya dalam Prakerja gelombang 11, Anda nantinya akan mendapat pesan singkat atau SMS dari PMO Kartu Prakerja di nomor ponsel yang terdaftar.

Selain itu hasil seleksinya juga bisa dilihat pada notifikasi di dashboard akun Kartu Prakerja dan status saldo.

Minat masyarakat untuk mengikuti program Prakerja cukup tinggi. Bahkan masih banyak yang menanyakan kapan program Prakerja gelombang 12 dibuka.

Direktur Eksekutif PMO Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari tidak dapat memastikan apakah akan ada pendaftaran peserta Prakerja lagi tahun ini. Namun ia memastikan program ini akan berlanjut tahun depan.