Polres Donggala Toreh Satgasres Terbaik Seluruh Sulteng

oleh -
Kapolres Donggala raih penghargaan, diserahkan oleh Wakapolda Sulteng.

Donggala, Posrakyat.com – Polres Donggala menorehkan prestasi. Kali ini sebagai Satgasres Terbaik Periode Bulan Oktober sampai Desember 2018, Bulan Januari sampai Juni 2019 se Sulawesi Tengah.

Polres Donggala mengadakan sebanyak 657 kegiatan. Selaku Penanggung jawab Kapolres Donggala AKBP S. Ferdinand Suwarji SE, Selaku Kasatgas Res Wakapolres Kompol Abubakar Djafar, SH,. MM.

Polres Donggala selalu masuk rangking 3 besar dan bahkan beberapa kali rangking 1 Polres se Indonesia dalam pelaksanaan tugas satgas nusantara Rangkaian kegiatan Satgas Nusantara untuk wilayah Polres Donggala, Satgasres terbaik merupakan kegiatan menonjol yang dilakukan oleh Kapolres.

Penggalangan, Sinergitas,  FGD, Bakti Sosial, Dekalrasi Damai, tablik akbar, Olahraga Bersama, Safari Ibadah dan banyak rangkaian kegiatan lainnya.

Dalam satgas nusantara ada beberapa subsatgas yaitu, subsatgas manajemen sosial, subsatgas menajemen media, subsatgas kemitraan dan subsatgas Gakkum.

Untuk periode januari sd juni 2019: Subsatgas manajemen Sosial diraih oleh Polres Banggai, Subsatgas Manajemen Media diraih  Polres Parimo. Subsatgas Kemitraan diraih Polres Poso.

Satgas Nusantara dibentuk oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian, jelang pelaksanaan pilkada serentak 2018. Satgas tersebut bertugas mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat pilkada berlangsung.

Kata Kapolri, Satgas Nusantara dibentuk dalam rangka untuk mendinginkan isu-isu yang berkaitan dengan pilkada sehingga diharapkan dengan Pendinginan (cooling system) itu situasi yang memanas tidak sampai ramai dan meledak.

Kapolres Donggala AKBP S. Ferdinand mengatakan, penghargaan terbaik itu milik semua anggota Polres Donggala yang selama ini mampu menjaga situasi wilayah hukum Polres Donggala yang senantiasa kondusif.

Mengingat, kondisi dan situasi yang dihadapi kepolisian republik Indonesia sekarang ini cukup memiliki tingkat kerawanan dan resiko tinggi selama berlangsung Proses Pemilu sebelum dan sesudah.

Lihat Juga Videonya:

Reporter: S. Wijaya

loading...