Polres Mamuju Utara Melaksanakan Stationer Sistem Untuk Mengurangi Pelanggaran Dan Kecelakaan 

oleh -
Situasi Saat Kegiatan Stationer Sistem Berlangsung

Pasangkayu, Posrakyat.com – Unit Turjawali Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mamuju Utara melaksanakan giat Stationer Sistem.

Kanit Patroli Satlantas Polres Mamuju Utara, Ipda Mustamir yang memimpin kegiatan ini. Berlangsung pada Kamis (12/12), di Tikke, kecamatan Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Stationer dilaksanakan sebagai uapaya penindakan secara selektif. Diprioritaskan terhadap pelanggaran yang kasat mata yang berpotensi menjadi penyebab lakalantas.

Menurut Ipda Mustamir, selain menjamin kelancaran berlalulintas, kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif.

Di samping itu, juga bisa menekan angka pelanggaran dan kecelakaan di jalan raya dengan menerapkan budaya tertib berlalu lintas.

“Melalui pendekatan persuasif, kami memberikan himbauan dan dialogis kepada pengguna jalan sepanjang rute patroli,” tuturnya.

Dari kegiatan Stationer tersebut, unit Turjawali berhasil menindak para pengendara yang melanggar dengan bukti lima STNK, empat SIM dan satu unit roda dua.

(Humas Polres Mamuju Utara)

Arham Bustaman

loading...