Polres Sigi Apel Pagi Akhiri Operasi Mantap Brapata

oleh -11 views
AKBP Wawan Sumantri ST.,SH.,MH

SIGI, Posrakyat.com– Polres Sigi gelar Apel Konsolidasi Berakhirnya Operasi Mantap BrataTinombala 2019 di halaman Mako Polres Sigi Senin (21/10/2019) pukul 08.00 WIB.

Apel Konsolidasi ini bertanda selesainya seluruh rangkaian pengamanan pemilihan Presiden Wakil Presiden dan pileg tahun 2019 dan suksesnya pelantikan presiden dan wakil presiden.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri ST.,SH.,MH, selaku Inspektur Upacara serta dikuti seluruh personel Polres Sigi.

Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri dalam sambutannya mengatakan bahwa, diharapkan pada pengamanan selanjutnya ataupun pengamanan lainnya akan lebih baik kedepan.

Menurutnya, pelaksanaan Pilpres-Wapres dan legislatif tahun 2018-2019 diwilayah Kabupaten Sigi dalam bingkai OPS mantap brata Tinombala 2019 yang digelar sejak tanggal 20 september 2018 dan telah berakhir dengan dilantiknya presiden dan wakil presiden RI pada Minggu 20 oktober 2019 atau selama 396 hari.

” untuk wilayah kabupaten sigi pesta demokarasi ini diikuti oleh 164.105 pemilih yang terdiri dari 83.702 pemilih pria dan 80.403 pemilih wanita dengan wilayah 15 kecamatan, sebanyak 176 desa dan 853 TPS terdiri dari 708 TPS kurang rawan, 127 TPS rawan dan 18 TPS sangat rawan dengan partisipasi pemilih sebanyak 87 persen,”ungkapnya.

Lebih lanjut di jelaskan AKBP Wawan bahwa, kesuksesan dalam pengamanan pemilu tahun 2019 diwilayah kabupaten sigi tidak terlepas dari kerja keras kita, dan kerja sama yang baik antara penyelengara pemilu KPU Sigi, Unsur pengawas pemilu Bawaslu Sigi serta peserta pemilu baik parpol maupun caleg di sigi.

” saya menghimbau kepada seluruh personil gabungan dalam penugasan pengamanan pemilu tahun 2019 di sigi agar selalu menjaga solidaritas dan kekompakan, diharapkan pula pada masyarakat di sigi untuk selalu mendukung kegiatan pengamanan event-event baik yang berkala kecil maupun berskala besar,”jelasnya.

Ketua KPU Sigi Airil Mengugkapkan bahwa dalam pelaksanaan pemilu tentu saja banyak hal-hal yang tidak di inginkan telah terjadi, namun hal tersebut tentunya dapat di atasi berkat adanya bantuan dari aparat kepolisian, sehingga ia menyatakan bahwa kesuksesan pemilu adalah kesuksesan bersama dari semua pihak.

Hadir pada Apel Konsolidasi tersebut adalah Bupati Sigi yang diwakili Kaban Kesbang Pol, Wakapolres Sigi, Ketua KPU Sigi, Katua Bawaslu Sigi, Perwira Penghubung TNI, Para Kabag, Kasat, Pol PP Sigi dan personil Polres Sigi.

Penulis : Lin

loading...