Pulau Kapas di Tolitoli Dibenahi, Jadi Magnet Wisata Baru

oleh -86 views
Nurahman Syah, Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Tolitoli. [Foto : Cimok]

Tolitoli, Posrakyat.com – Pulau Kapas di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah dibenahi guna menarik minat wisatawan berkunjung.

Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Tolitoli, Nurahman Syah, menjelaskan lewat peroyek perubahan pihaknya memperkenalkan keindahan yang di miliki Pualu Kapas yang terletak sebelah utara dari Kabupaten Tolitoli itu.

“Spot Menawan Pulau Kapas merupakan langkah awal dalam pengenalan Wisata Pulau kapas, Akronim dari Judul Proyek Perubahan yaitu Strategi Pengembangan Obyek Wisata Untuk Menarik Wisatawan di Pulau Kapas,” jelasnya belum lama ini.

Kedepan dikatakan dia, setelah ditata akan terlaksananya tujuan di Pulau Kapas, adapun yang akan ditatah perahu pelangi sarana angkutan wisata pulau kapas, penataan pintu gerbang destinasi wisata Pulau Kapas di Desa Kapas, penataan dermaga pelangi.

Penataan destinasi wisata Pulau Kapas diharapkan kedepan menjadi salah satu tujuan kunjungan wisatawan di Kabupaten Tolitoli.

“Dan yang paling penitng adalah Peningkatan Ekonomi Kerakyatan bagi masyarkat di Desa Kapas,” ujarnya.

Masyarakat juga akan dilibatkan dalam pengembangan dan penataan SPOT Menawan Pulau Kapas.

“Karena dalam membangun sebuah destinasi harus masyarakatnya dulu yang kita lakukan pembinaan agar masyarakat siap pada saat desanya dikunjungi oleh wisatawan,” ujar Kabid Destinasi.

Penulis: Cimok

Editor : Situr Wijaya

loading...