Puluhan Pengacara Rusdy-Ma’mun Melakukan Edukasi Hukum

oleh -
Pihak Relawan tim hukum advokat pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura-Ma’mun Amir, mengatasnamakan sebagai Tim Hukum Wallace melakukan kegiatan edukasi hukum terkait penanganan sengketa Pilkada, di Rumah Makan Caretto Palu, Minggu, 11 Oktober 2020.

Senin Ini, Agussalim Akan Polisikan Akun Medsos Menghina Pribadi Cudy


Palu, PosRakyat.com – Pihak Relawan tim hukum advokat pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura-Ma’mun Amir, mengatasnamakan sebagai Tim Hukum Wallace melakukan kegiatan edukasi hukum terkait penanganan sengketa Pilkada, di Rumah Makan Caretto Palu, Minggu, 11 Oktober 2020.

Kegiatan yang dipelopori para advokat di Kota Palu ini dipandu oleh advokat senior Syaiful Azis SH, juga selaku ketua tim hukum Wallace pasangan Rusdy-Ma’mun.

Puluhan pengacara beken juga berkesempatan unjuk gigi menunjukkan kemampuannya, salah satunya Agussalim SH, yang lebih familiar disapa Agus Dandang ini enggan bermain-main, bahkan Agus mengagendakan bakal melaporkan akun media yang diduga menghina pribadi Rusdy Mastura itu ke Polda Sulteng, Senin, 12 Oktober 2020.

“Jangan lupa ya kawan-kawan media, besok (Senin,red) ikut meliput dugaan pencemaran nama baik orangtua kira Rusdy Mastura, mulai star dari kantor Nasdem ketemunya di Polda sekitar jam 09.00 pagi,” ungkap pria berkumis tipis itu kepada wartawan di parkiran Caretto saat memasuki mobilnya.

Sementara itu, pengacara beken lainnya adalah Bohari SH. Pria berambut panjang ini pun ikut mengutarakan keinginannya bahwa kegiatan edukasi hukum yang dilakukan demi mengawal Pilkada yang tertib dan damai.

“Kami hadir sebagai relawan tim hukum Rusdy-Ma’mun itu keterpanggilan jiwa, dan sebagai relawan itu siap bekerja menyelesaikan berbagai persoalan khususnya di bidang hukum,” terangnya.

Selain puluhan pengacara tergabung di Relawan Hukum Wallace, tim hukum dari Bahu Nasdem Sulteng, Abdul Rahman, juga berkesempatan hadir pada kegiatan edukasi hukum pasangan Rusdy Ma’mun.

Abdul Rahman bahkan berkesempatan mengingatkan kepada perwakilan Bawaslu Sulteng untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sulteng.

Kata dia, pada hakekatnya yang dilawan sama dengan petahana, maka netralitas ASN perlu dijaga tidak melakukan politik praktis, dan melakukan kecurangan.

“Apalagi baru-baru ini beberapa Carateker Bupati dan Walikota sudah dilantik dan bekerja, maka harus dijaga jangan sampai mencederai demokrasi,” tegasnya.

Kemudian beberapa tim relawan Rusdy-Ma’mun juga ikut menghadiri kegiatan edukasi politik ini, yakni JKRM, Arus Bawah, CPRM, ALARM, dan RMP.

Penulis : Firman Badjoki

loading...