Rossi Akui Kecepatan Dua Rider Petronas Yamaha SRT di Jerez

oleh -
Valentino Rossi. Ist

Posrakayat.com- Pembalap motoGP Valentiino Rossi akui kecepatan dua rider tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidecepalli di Sirkuit Jerez.

Berbeda dengan Rossi yang cuma bisa menempati posisi start ke-13 pada balapan MotoGP Spanyol 2019, Quartararo dan Morbidelli justru sukses memulai lomba dari urutan 1-2.

Padahal, mereka hanya berstatus pembalap tim satelit Yamaha.

Artinya, motor yang dikendarai Quartararo dan Morbidelli tidak “secanggih” milik Rossi atau rekan setimnya, Maverick Vinales.

Namun, hal tersebut tampaknya tidak berlaku bagi Quartararo dan Morbidelli.

Valentino Rossi pun mengakui keunggulan dan kecepatan dua pembalap tim satelit Yamaha tersebut, terutama Fabio Quartararo yang tampil impresif dan meraih pole position.

Posisi start paling depan pada MotoGP Spanyol 2019 menjadikan Quartararo kini menjadi pembalap termuda yang pernah meraih pole.

Saat meraih pole position di Jerez pada tahun ini, usia Quartararo baru 20 tahun.

“Pertama-tama, selamat untuk Quartararo dan Franco Morbidelli karena mengambil urutan 1-2 , mereka lebih cepat dari saya, mereka membalap dengan cara yang lebih baik,” ucap Rossi yang dilansir dari Crash.

Rossi menilai kegemilangan Quartararo dan Morbidelli di Jerez karena mereka telah mempelajari karakter sirkuit sepanjang 4,4 kilometer tersebut.

Selain itu, Quartararo dan Morbidelli juga dinilai Rossi menyukai Sirkuit Jerez.

“Bagi saya Jerez memang sulit, saya tidak terlalu kuat di beberapa area, mereka lebih banyak menyukai Jerez dalam beberapa musim terakhir,” kata Rossi.

Fabio Quartararo berhasil meraih pole position setelah mencatatkan waktu tercepat 1 menit 36,880 detik.

Pole position MotoGP Spanyol 2019 merupakan yang kedua didapat Quartararo selama beraksi di Sirkuit Jerez.

Sebelumnya, pembalap Prancis itu pernah meraih posisi start paling depan saat masih turun di kelas Moto 3 pada musim 2015.

Sumber : Bolasport.com

Editor ; Zoel

loading...