Siap Amankan Pilkada, Polres Touna Lat Ops Mantap Praja 2020

oleh -
Foto : Ist
Touna, Posrakyat.com – Kepolisian Resor (Polres) Tojo Una-Una (Touna) menggelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja 2020 di gedung Aula Endra Dharmalaksana Polres Touna, Senin (31/08/2020).
Latihan digelar dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2020,   akan dilaksanakan mulai tanggal 03 September 2020 mendatang.
Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolres Touna, AKBP Alfred Ramses Sianipar, SIK, MH di dampingi oleh Wakapolres Touna, Kompol Suluh Rudito,S H, Kabagops Polres Touna, AKP Mulyadi.
Turut hadir Ketua KPU Kabupaten Touna, Dirwansyah Putra, S. I. Kom, Ketua Bawaslu Touna, Drs. Abas , Para Pejabat Utama Polres Touna, Kapolsek Jajaran, Danki Brimob subden III B Por Marowo dan Perseta Latpra Ops.
Kapolres Touna, AKBP Alfred Ramses Sianipar dalam arahannya menyampaikan, bahwa Latihan Pra Operasi itu sebagai langkah persiapan untuk melaksanakan Operasi Mantap Praja 2020.
“Lat Pra Ops ini merupakan bentuk persiapan Polres Touna dalam mengamankan tahapan Pilkada Kabupaten Touna tahun 2020,” kata Kapolres.
Kapolres menekankan kepada seluruh personel yang mengikuti lat pra ops untuk menyimak arahan dan paparan yang akan disampaikan para narasumber sebagai bekal dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada kabupaten Tojo Una – Una tahun 2020.
“Agar semua anggota nantinya dapat melaksanakan tugas sesuai SOP yang ada dan tetap menjunjung tinggi netralitas Polri dalam pelaksanaan pesta demokrasi,” harap Kapolres.
Kapolres menambahkan, dikarenakan pelaksanaan pilkada tahun ini bersamaan dengan adanya pandemi Covid-19, sudah tentunya penerapan protokol kesehatan dalam setiap tugas pengamanan menjadi prioritas.
“Jadi pelaksanaan Ops Mantap Praja 2020 mengedepankan sinergitas antara Istansi, TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Penyelenggara, KPU dan Bawaslu,” tambahnya. [Jefry]

loading...