Soal Bantuan Dampak Lingkungan Warga Kalaka Kesal dan Datangi PT. Ani

oleh -

Bunta, PosRakyat.com – Puluhan warga Kelurahan Kalaka lingkungan 2 (dua), Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Selasa (22/04/2020) sekitar 09: 30 pagi mendatangi PT. ANI. perusahan tambang nikel yang sedang beroperasi di Kelurahan Kalaka.

Kedatangan puluhan warga tesebut, karena kesal terhadap penyaluran dana dampak lingkungan corporate social responsibility (CSR) yang dibagikan secara tebang pilih.

Seperti yang disampaikan Nikma ibu rumah tangga dari Kelurahan Kalaka lingkungan 2 (dua) pada media ini kamis (23/04/2020), pihaknya bersama puluhan warga lainya meminta kendalian dari pihak perusahaan.

Pasalanya pembagian dana sebesar 500 Ribu rupiah oleh perusahan tersebut seakan terlihat tebang pilih.

“Kami dilingkungan 2 yang sebenarnya terdampak tidak di berikan bantuan sama sekali, ” Ucap Nikma.

Yang ironisnya menurut Nikma persoalan tersebut sebelumnya sudah ditanyakan pada pihak Human Resources Development. (HRD) PT. Ani. namun HRD menjelaskan data nama nama penerima tersebut telah dimasukan,Kutip Nikmat dari HRD.

Nikma bersama warga menilai dalam pembagian dana tersebut di duga ada oknum yang sengaja menghalangi nama-nama warga lainya sehingga terjadi tebang pilih.

“Yang lainya dapat seperti RT, RW, Dan lingkungan 1 satu, sementara kami berada di lingkungan Perusahan tidak dapat”bebernya

Kata Nikma jika hal tersebut tidak mendapatkan tanggapan dari pihak perusahaan, pihaknya bersama puluhan warga yang ada di lingkungan dua akan menyampaikan persoalan tersebut pada angota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Luwuk Banggai.

Sampai berita ini di turunkan Media beberapa kali telah menghubungi pihak HRD PT. Ani melalui Kontak Seluler namun pangilan seakan tidak di jawab.

Penulis : JEFRY

loading...