Tertimbun Material Longsor, Jalan Trans Sulawesi di Touna Lumpuh

oleh -
Kapolres Touna, AKBP. Alfred Ramses Sianipar, Sik, MH bersama tim gabungan saat melakukan pemantauan di jalan Trans Sulawesi di Desa Marowo yang tertutup material longsor, Kamis (15/10/2020) malam. [Foto: Istimewa]

Touna, Posrakyat.com – Badan jalan ruas Trans Sulawesi di Desa Marowo, Kabupaten Tojo una-Una tertutup material longsor batu dan lumpur, Kamis (15/10/2020) sekitar pukul 20.35 WITA.

Pantauan media ini, longsor yang terjadi disebabkan curah hujan yang cukup tinggi mengguyur Kota Ampana sehingga memutus arus lalu lintas sepanjang sekira 100 meter.

Kapolres Tojo Una-Una, AKBP. Alfred Ramses Sianipar, Sik., MH., yang juga turun langsung ke lokasi longsor tersebut kepada media ini menyebutkan bahwa lonsor tersebut membawa material seprti batu, pasir dan tanah.

“Akbiat curah hujan tinggi mengakibatkan terjadinya lonsor, hingga metup badan jalan.” Ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan, di lokasi tersebut ada juga sejumlah pohon yang tumbang. Kata Kapolres untuk sementara jalan hanya bisah dilalui oleh kenderaan speda motor, untuk saat ini di lokasi sudah ada pihak petugas gabungan Kepolisian Polres Touna, Polsek dan Tagana. [Jefry]