Turun dari Kapal, Polisi di Tolitoli Amankan Seorang Pria Bawa Sajam

oleh -460 views
Seorang penumpang bernama Muhlis saat diapit oleh personel Polsubsektor pelabuhan Dede Tolitoli, Sulawesi Tengah, yang kedapatan membawa senjata tajam jenis badik saat turun dari KM Sabuk Nusantara Kamis (21/11). [Foto : Satriani]

TOLITOLI, Posrakyat.com- Kepolisian Sub Sektor Pelabuhan Dede Tolitoli, Sulawesi Tengah, berhasil mengamankan seorang pria yang membawa senjata tajam (Sajam) jenis badik, saat digelarnya operasi pekat tinombala 2019. Pria tersebut digeladah saat turun dari Kapal Motor (KM) Sabuk Nusantara 97 asal Tarakan Kalimantan Utara, Kamis (21/11).

Pria yang diketahui bernama Muhlis (34) warga Desa Ponipingan, Kecamatan Bonubogu, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah itu langsung diamankan dan digiring oleh petugas dan di bawa ke markas kepolisian Sub Sektor Pelabuhan dede yang berjarak 200 meter dari dermaga.

Kapolsubsektor Pelabuhan Dede Ipda Bambang Radju mengatakan, KM Sabuk Nusantara 97 yang membawa penumpang sebanyak ratusan orang itu tiba dan bersandar di dermaga, pihaknya langsung melakukan razia terhadap barang bawaan maupun penumpang dengan cara dilakukan penggeldahan satu persatu tanpa terkecuali, dan alhasil dalam razia tersebut seorang penumpang kedapatan membawa senjata tajam jenis badik.

“Begitu kapal sandar dan penumpang dipersilahkan turun kami langsung melakukan penggeledahan terhadap penumpang dan juga barang bawaan dan kami menemukan satu buah sajam,” ungkap Ipda Bambang Radju saat ditemui Posrakyat.com, Jumat (22/11).

Pada operasi pekat Tinombala 2019 kali ini kata Bambang, disetiap kedatangan kapal pihaknya dibantu sejumlah personel Polsek Baolan agar penumpang yang mencapai ratusan orang itu yang turun di pelabuhan dede Tolitoli dapat diperiksa secara ketat.

“Operasi pekat yang kami lakukan, bukan hanya menyasar para penumpang yang membawa sajam, akan tetapi kami juga melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang yang dicurigai membawa narkoba jenis sabu maupun bahan peledak,” tandasnya.(Satriani/Zoel)

loading...